Sukses

Food

Cara Baru Menikmati Kopi dalam Menu Donat, Tertarik Coba?

Fimela.com, Jakarta Kombinasi kopi dan donat memang tidak pernah salah. Rasa manis dari donat menjadi pelengkap bagi kopi yang cenderung memiliki rasa pahit. Namun apa jadinya jika donat yang disajikan juga memiliki rasa kopi?

Krispy Kreme menghadirkan pengalaman baru dalam menyantap donat sebagai camilan maupun makanan penutup. Berkolaborasi dengan merek kopi lokal Tanamera, Krispy Kreme ingin menciptakan pengalaman yang berbeda.

Kolaborasi ini tidak hanya menghadirkan menu donat, melainkan juga kopi sebagai pairing atau kombinasi. Terdiri dari dua varian donat dengan rasa dan aroma kopi, serta enam varian kopi spesial Indonesia yang diolah khusus oleh Tanamera.

Dua donat dengan rasa kopi yang dihadirkan Krispy Kreme adalah Coffee Glaze dan Creme Brulee. Dari segi tampilan, kedua donat ini terbilang unik karena memiliki toping biji kopi dan espresso infused.

 

Menu donat yang unik

Coffee Glaze menjadi donat lapis gula yang dicampur dengan kopi Tanamera. Sementara Creme Brulee merupakan donat tutup dengan lapisan karamel yang ditambahkan espresso infused dalam pipet. Dari segi rasa, keduanya memadukan rasa pahit dan manis dalam komposisi yang pas.

Menurut Brand Manage Krispy Kreme Indonesia, Avilia ada sensasi seperti minum latte di tiap gigitan Creme Brulee.

"Kalau pipetnya dipencet, espressonya akan masuk ke dalam. Digigit dari luar akan terasa crunchy dengan donat yang lembut, dalamnya creamy. Jadi, makanya itu kayak minum latte. Jadi ini mungkin discontructed creme brulee," kata Avilia.

 

Dengan biji kopi kintamani

Selain donat, ada juga menu kopi yang diracik dan disangrai secara khusus oleh Tanamera Coffee untuk Krispy Kreme Indonesia. Terdiri dari Dari Espresso, Americano, Latte & Flavoured Latte, Cappuccino, Mocha Chiller, hingga pilihan kopi yang sangat digemari masyarakat Indonesia saat ini yaitu es kopi susu.

Avilia menyebut Tanamera memilih biji kopi Kintamani untuk menjadi bahan utama dalam menu kolaborasi ini. Biji kopi Kintamani diekstrak untuk dijadikan sebagai menu donat dan kopi yang lezat.

Dihadirkan secara ekslusif di 21 gerai Krispy Kreme di Indonesia, Avilia menjelaskan perpaduan pahitnya kopi dan manisnya donat menjadi alasan utama dihadirkannya menu kolaborasi ini. Sehingga masyarakat Indonesia bisa mencicipi kopi Indonesia yang beraroma dan rasa yang unik dengan cara yang berbeda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading