Sukses

Food

Alternatif Kopi Susu yang Aman di Lambung Kolaborasi Janji Jiwa x OATSIDE

Fimela.com, Jakarta Ada banyak pecinta kopi susu yang harus menjalani love-hate relationship karena selalu merasa perut kembung setelah mengonsumsinya. Salah satu faktornya adalah ketidakmampuan pencernaan dalam mencerna susu yang dipadukan dengan kopi.

Namun kini sudah banyak alternatif kopi susu yang lebih aman, salah satunya dihadirkan oleh kolaorasi Janji Jiwa dan OATSIDE. Kolaborasi ini menghadirkan tiga menu andalan Janji Jiwa yang menggunakan oatmilk sebagai pengganti susu sapi.

Aren Oat Latte dengan bahan dasar espresso, gula aren, dan susu oat; Earl Grey Oat Latte yang memadukan teh earl grey, brown sugar, dan susu oat ditambah taburan corn flakes; dan Matcha Oat Latte yang memadukan matcha, brown sugar, susu oat dan dibubuhi taburan corn flakes. Ketiga menu tersebut disajikan di lebih dari 900 outlet Janji Jiwa di seluruh Indonesia mulai tanggal 22 Februari 2022.

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan dan tren healthy lifestyle yang tengah marak digandrungi masyarakat saat ini, mendorong Janji Jiwa untuk merevolusi beberapa menu menjadi minuman sehat bagi Teman Sejiwa bersama OATSIDE. Susu oat sendiri terbukti kaya akan beta glucan yang baik untuk kesehatan jantung, mengurangi kolesterol, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Alternatif minuman kekinian yang lebih sehat

Selain memberikan pilihan sehat, menu kolaborasi ini dapat menjadi alternatif bagi Teman Sejiwa yang vegan, memperhatikan kesehatan, terutama untuk yang memiliki intoleransi terhadap laktosa. Mengutip ahli gizi Arif Sabta Aji, 80% dari masyarakat di Asia memiliki intoleransi terhadap laktosa yang sering ditemukan di produk susu hewani dan turunannya.

“Perpaduan rasa susu nabati dan kopi seringkali menjadi penghalang bagi orang yang ingin memulai mengadopsi susu alternatif. Karena itu, kami memilih berkolaborasi dengan OATSIDE yang sudah disetujui oleh banyak barista di Asia untuk rasanya yang enak dan juga kualitas dari susu oat yang terbaik. Kolaborasi ini sebagai semangat kami dalam membangun budaya customer obsession dengan terus memberikan pengalaman dan memenuhi kebutuhan Teman Sejiwa. Selain itu, kolaborasi ini juga merupakan komitmen dari Janji Jiwa untuk menghadirkan susu alternatif yang dapat dinikmati oleh Teman Sejiwa,” tutur CEO dan Founder Jiwa Group, Billy Kurniawan.

 

Bersumber dari produksi yang ramah lingkungan

Selain membawa pilihan yang lebih sehat, kolaborasi ini sebagai bentuk kepedulian Janji Jiwa dan OATSIDE terhadap lingkungan melalui pemilihan bahan baku yang sustainable atau berkelanjutan. OATSIDE sendiri terbuat dari 100% oat Australia dan mata air pegunungan alami dari Bandung dengan kualitas tinggi.

Dalam tahap produksi, OATSIDE membutuhkan tanah dan air 90% lebih sedikit, dan menghasilkan emisi 70% lebih sedikit dibandingkan dengan susu sapi. Oleh karena itu, susu nabati merupakan susu pilihan di masa depan karena sistem pengolahannya yang ramah lingkungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading