Sukses

Food

Resep Ayam Goreng Tepung Krispi

Fimela.com, Jakarta Ingin membuat menu makan dengan olahan ayam? Sahabat Fimela bisa membuat ayam tepung krispi yang enak dan lezat. Tentunya, bahan yang digunakan pun lebih sederhana. Penasaran ingin membuatnya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Bahan:

  • 500 gr ayam, potong sesuai selera
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 butir telur
  • 4 siung bawang putih
  • 5 sdm tepung terigu
  • Garam, merica dan penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat:

  1. Cuci bersih ayam, untuk menghilangkan aroma amis, beri perasan air jeruk nipis.
  2. Lumir daging ayam dengan bawang putih halus, merica, garam, dan penyedap rasa. Aduk-aduk dan dinginkan dalam lemari es selama 1 jam.
  3. Di wadah lain, campurkan tepung terigu, maizena, merica bubuk, kaldu ayam bubuk, dan sedikit garam.
  4. Kocok lepas telur, masukkan ayam. Lalu lumuri ayam dengan tepung kering, balut dan cubit-cubit, untuk menciptakan tekstur krispi.
  5. Goreng ayam dengan minyak panas. Jika berwarna kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan.
  6. Ayam goreng tepung krispi siap disajikan.

Bingung menyiapkan menu hari ini? Tinggal cari di ManisdanSedap.com, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya membantu penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu PO dari seluruh Nusantara, juga membantu para pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Tinggal pilih menu yang ingin dipesan lalu klik 'Order Sekarang' yang akan menghubungkan pembeli dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Mudah dan praktis untuk gaet banyak pembeli dari berbagai kota, buruan gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading