Sukses

Food

10 Kue Kering Lebaran yang Cocok Jadi Ide Jualan

Fimela.com, Jakarta Meski ramadan masih kurang satu bulan dan lebaran masih kurang sekitar dua bulan yang akan datang, tampaknya sudah banyak orang yang mempersiapkan diri menyambut ramadan dan lebaran dengan sebaik mungkin. Ketika kita belanja ke minimarket atau supermarket, aneka jajanan khas lebaran sudah mulai diperdagangkan. 

Bicara mengenai lebaran dan sajiannya, yang tak boleh kelewatan dari di momen lebaran adalah sajian berupa kue kering lebaran. Ada banyak kue kering yang bisa kita buat di rumah dan menjadi ide jualan. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, penjualan kue kering melalui online shop tentunya akan lebih banyak diminati. 

Bagaimana Sahabat Fimela, tertarik untuk membuat kue kering lebaran dan menjualnya? Ada beberapa inspirasi kue kering lebaran yang cocok jadi ide jualan.  Apa saja? Simak yang berikut ini. 

1. Nastar

Kue kering lebaran pertama ada kue nastar. Kue yang memiliki cita rasa manis gurih dengan isian selai nanas ini menjadi kue favorit banyak orang. Kue naster bisa dibuat dengan mudah di rumah.

2. Kastengel

Kue berikutnya yang cocok jadi ide jualan adalah kastengel. Kue ini memiliki cita rasa gurih karena sebagian besar bahan utama untuk membuatnya keju dan susu. Kastengel disukai oleh semua orang termasuk anak-anak.

3. Kue Kacang

Kue kacang adalah kue kering khas lebaran yang terbuat dari kacang tanah. Kue kacang memiliki cita rasa manis yang gurih. Karena terbuat dari kacang, kue ini tinggi protein sehat di dalamnya. Kue kacang bisa dibuat dengan sangat mudah di rumah bahkan ketika kamu tak punya oven untuk memanggangnya. 

4. Cookies Cokelat

Cookies cokelat menjadi kue kering yang sangat disukai anak-anak saat lebaran. Kue ini cukup mudah untuk membuatnya di rumah. Kamu bisa membuatnya dan menjadikannya sebagai ide jualan menyambut lebaran.

5. Kue Putri Salju

Kue putri salju juga menjadi kue kering yang hampir ada di setiap rumah saat lebaran. Taburan gula halus yang membalut kue ini membuat cita rasa kue semakin manis menggugah selera. Kue salju bisa dibuat dengan mudah di rumah dan dijadikan ide jualan untuk menyambut ramadan serta lebaran.

6. Kue Sagu

Kue sagu adalah mue kering lebaran yang wajib ada. Kue sagu memiliki cita rasa manis gurih. Seperti namanya, kue sagu terbuat dari bahan dasar tepung sagu.

7. Kue Jahe

Kue jahe juga menjadi salah satu kue favorit saat lebaran. Tak hanya saat lebaran, kue jahe juga menjadi sajian yang umum disajikan saat natal. Seperti namanya, kue jahe mengandung jahe di dalamnya sehingga memiliki aroma wangi yang khas. Rasanya juga manis dan bertekstur lembut di mulut. 

8. Kue Semprit

Sejak lama kue semprit telah menjadi kue yang identik dengan lebaran. Kue semprit yang manis membuat siapa saja menyukainya. Biasanya kue semprit akan diberi toping berupa selai nanas, selai stroberi, selai cokelat atau pun selai melon untuk memberi cita rasa yang lebih khas. Bentuk kue semprit umumnya berbentuk bunga.

9. Kue Lidah Kucing

Kue lidah kucing menjadi kue yang boleh kelewatan saat lebaran. Kue lidah kucing memiliki bentuk pipih dengan cita rasa manis dan bertekstur renyah namun lembut saat menyatu dengan lidah. Kue lidah kucing terdiri dari berbagao varian rasa mulai dari keju, susu, cokelat, lemon bahkan durian.

10. Kue Stik Bawang

Kue stik bawang merupakan kue kering yang begitu gurih. Tak hanya berbentuk stik, kue bawang juga ada yang berbenyuk persegi panjang atau persegi pipih. Kue ini cocok disajikan bersama teh hangat atau kopi panas. Cara membuat kue ini juga terbilang cukup mudah dan tidak butuh waktu lama. 

Itulah beberapa kue kering lebaran yang cocok jadi ide jualan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading