Sukses

Food

5 Sayuran Pahit yang Bisa Diolah Menjadi Masakan Enak

Fimela.com, Jakarta Sayuran menjadi salah satu sumber nutrisi yang baik buat kesehatan tubuh. Ada banyak sayuran yang bisa kita temukan di pasaran. Dari berbagai macam sayuran yang ada, ada beberapa jenis sayuran yang memiliki cita rasa pahit. Meski pahit, sayuran ini tetap bisa diolah menjadi masakan yang lezat dan menggugah selera. 

Sayuran apa saja yang memiliki cita rasa pahit namun tetap enak diolah? Berikut beberapa jenis sayuran tersebut. 

Pare

Sayuran pertama adalah pare. Pare atau paria memiliki cita rasa yang sangat pahit. Meski pahit, ketika kita mengolahnya dengan benar, kita bisa mendapatkan cita rasa sayur pare yang enak dan menggugah selera. Biasanya, pare dimanfaatkan sebagai salah satu isian dalam batagor atau dimasak tumis pare. 

Leunca

Sayuran selanjutnya yakni leunca. Sayuran ini memiliki cita rasa pahit yang khas. Meski pahit, leunca bisa diolah menjadi sambal atau diolah bersama ikan asin juga dimasak lodeh dengan kuah santan yang gurih sedap.

Daun Pepaya

Sayuran pahit selanjutnya ada daun pepaya. Daun pepaya bisa diolah menjadi sayuran kulup atau sayuran yang direbus sebagai lalap. Daun pepaya juga bisa diolah menjadi masakan tumis yang sering kali dikenal dengan nama masakan buntil.

Kale

Sayur kale juga merupakan sayuran dengan cita rasa pahit selanjutnya. Meski pahit, sayur kale banyak dimakan secara mentah dalam masakan salad. Daun kale juga bisa diolah menjadi sayur tumis atau pun rebus.

Sawi Pahit

Beberapa jenis sayur sawi juga memiliki cita rasa pahit yang khas. Sayur sawi pahit bisa diolah dengan cara direbus lalu dibuat lalapan atau dimasak sebagai sayur bobor kuah santan yang gurih menyegarkan. 

Itulah beberapa sayuran dengan cita rasa pahit namun bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Dari sekian sayuran pahit yang ada, mana yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela? Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading