Sukses

Food

5 Kue Lebaran Enak yang Terbuat dari Beras Ketan

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Lebaran memang masih lama. Meski begitu, mulai sekarang kita sudah bisa mempersiapkan banyak hal untuk menyambut datangnya lebaran dan Ramadan. Salah satu yang perlu disiapkan adalah kue lebaran. Mengingat kue lebaran adalah poin penting yang wajib ada saat lebaran nanti demi memberikan suguhan terbaik untuk saudara, keluarga, sahabat pun kerabat yang datang ke rumah. 

Bicara mengenai kue lebaran, ada beberapa kue lebaran yang terbuat dari bahan dasar beras atau tepung ketan. Memiliki cita rasa yang khas, kue lebaran ini disukai oleh banyak orang terutama orangtua. Apa saja kue lebaran yang terbuat dari tepung beras ketan? 

Madumongso

Kue pertama ada madumongso. Madumongso terbuat dari beras ketan yang dibuat tape kemudian dimasak bersama gula merah dan santan kelapa hingga matang dan berwarna kecokelatan. Madumongso adalah kue lebaran khas Jawa dengan cita rasa manis seperti halnya madu.

Dodol Jenang

Kue selajutnya ada dodol jenang. Dodol jenang juga terbuat dari beras ketan yang dimasak bersama gula merah atau jawa dan santan. Memiliki tekstur yang empuk dan cita rasa manis, dodol jenang menjadi idola para orangtua.

Rengginang

Rengginang juga menjadi sajian lebaran yang cukup sering ditemukan. Meski terbilang sebagai kue jadul, rengginang masih memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Rengginang yang renyah dan gurih siap memanjakan lidah siapa saja yang menyantapnya. 

Wijen Ketan

Kue ini juga menjadi kue kering yang sering ditemukan saat lebaran. Wijen ketan memiliki cita rasa manis dan gurih yang khas. Wijen ketan biasanya berbentuk bulat dengan balutan ketan di luar. 

Kue Akar Kelapa

Kue akar kelapa juga merupakan kue yang terbuat dari beras ketan. Rasa kue ini gurih cenderung manis. Untuk menambah kenikmatan akar kelapa, beberapa orang membuatnya dengan taburan wijen di luarnya. 

Itulah beberapa kue lebaran yang terbuat dari beras ketan. Dari beberapa kue yang ada, mana yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela? 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading