Sukses

Food

10 Kue Kering Lebaran yang Paling Populer Saat Hari Raya

Fimela.com, Jakarta Kue kering lebaran menjadi salah satu menu yang mulai diburu saat ini. Menyambut kedatangan bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, hampir semua umat islam di seluruh dunia khususnya di Indonesia telah menyiapkan berbagai hal dan berburu kue kering. 

Selain membeli jadi, tidak sedikit orang yang membuat kue kering sendiri di rumah. Ada beraga, kue kering lebaran yang menjadi idola selama ini. Berikut adalah beberapa kue kering lebaran yang paling dicari dan diminati saat Hari Raya Idul Fitri. 

1. Nastar

Nastar menjadi kue kering pertama yang paling diminati. Rasa kue yang khas dengan isian nanas yang ikonik, membuat siapapun tak bisa menolak kelezatan nastar. Hampir semua rumah menyajikan sajian kue kering nastar di meja ruang tamu mereka saat Hari Raya tiba.

2. Kastengel

Kastengel menjadi kue kering kedua yang paling dicari dan diminati. Rasa kastengel yang gurih dan teksturnya yang empuk karena menggunakan banyak keju di dalamnya membuat kue ini sangat disukai baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

3. Cookies Cokelat

Cookies cokelat adalah kue kering lebaran yang paling disukai oleh anak-anak. Rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah, ditambahkan adanya taburan coklat di dalamnya akan membuat sajian ini menjadi sangat istimewa.

4. Lidah Kucing

Lidah kucing juga menjadi kue kering lebaran yang paling dicari serta diminati selanjutnya. Selain rasanya yang enak, lidah kucing juga bisa disusun di toples yang cantik. Ia akan mengisi meja rumahmu menjadi meja dengan tampilan yang indah serta membuat para tamumu betah di rumahmu. Saat ini kue kering lidah kucing terdiri dari berbagai macam rasa dan warna. 

5. Putri Salju

Putri salju adalah kue kering lebaran yang paling dicari dan populer selanjutnya. Tekstur kue yang renyah dengan rasa manis yang pas, ditambahkan taburan gula halus menjadikan kue ini memiliki cita rasa yang begitu unik. Meski unik, kue ini sangat enak dan menjadi idola banyak orang saat Hari Raya tiba.

6. Kue Kacang

Kue kacang juga menjadi kue kering lebaran selanjutnya yang paling dicari saat Hari Raya. Sama seperti kastengel dan nastar, kue kacang selalu menjadi sajian andalan setiap rumah saat Hari Raya.

7. Pastel Kering

Pastel kering adalah kue kering lebaran dengan cita rasa gurih. Isian berupa abon sapi atau pun abon ayam membuatnya terasa makin gurih. Pastel kering dengan ukuran mini menjadi salah satu menu populer dan paling dicari saat Hari Raya. 

8. Kue Semprit

Kue semprit juga menjadi kue kering lebaran yang paling populer serta paling dicari. Rasa kue yang manis membuat sajian ini sangat disukai. Kue semprit juga memiliki bentuk yang sederhana namun cantik. 

9. Kue Sagu

Kue sagu juga menjadi kue kering lebaran yang paling populer. Kue sagu bisa ditemukan di hampir semua swalayan menjelang Ramadan dan Hari Raya. 

10. Kue Jahe

Kue jahe tidak hanya populer saat Natal saja. Kue jahe juga sangat populer saat Hari Raya Idul Adha. Kue jahe memiliki cita rasa khas dengan aroma jahe yang wangi. Biasanya, kue jahe sangat disukai oleh orangtua.

Itulah sedikitnya 10 kue kering lebaran yang populer dan paling dicari dari tahun ke tahun. Dari sekian kue kering yang ada, mana yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela?

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading