Sukses

Food

6 Kue Kering Lebaran Enak yang Terbuat dari Kacang Tanah

Fimela.com, Jakarta Lebaran memang masih lama. Namun jangan salah, mulai saat ini sudah ada banyak kue kering lebaran yang bermunculan di minimarket, swalayan atau supermarket di sekitar kita. Bicara mengenai kue kering, ada beberapa kue kering lebaran enak yang terbuat dengan bahan utama kacang tanah. 

Rasa kacang yang gurih dan khas membuat setiap kue kering ini menjadi lebih istimewa. Kue kering ini bahkan menjadi kue kering favorit dan paling dicari saat lebaran tiba. Apa saja kue kering lebaran yang terbuat dari kacang tanah? Simak yang berikut ini. 

Kue Kacang

Kue kering lebaran yang pertama ada kue kacang. Kue kacang dengan cita rasa manis dan aroma kacang khas membuat siapa saja sangat suka dengan kue ini. Kue kacang menjadi kue andalan saat Hari Raya Idul Fitri. 

Kacang Telur

Kacang telur adalah kue kering lebaran selanjutnya. Kacang telur terbuat dari biji kacang tanah yang dibalut dengan tepung terigu bersama adonan telur yang dicampur gula. Kacang telur memiliki cita rasa manis yang khas juga renyah.

Kacang Bawang

Kacang bawang adalah kue kering lebaran yang menjadi favorit banyak orang di Hari Raya Idul Fitri. Kacang bawang terbuat dari biji kacang tanah yang direbus dengan santan, garam juga bawang putih kemudian digoreng hingga garih dan renyah. Kacang bawang memiliki citas rasa gurih yang khas.

Cokelat Kacang

Cokelat kacang adalah kue kering dari kacang tanah yang sangat disukai anak-anak. Cokelat kacang terbuat dari lelehan cokelat dan biji kacang tanah yang kemudian dicetak seperti permen. Cokelat kacang memiliki cita rasa manis khas dari cokelat dan gurih khas dari biji kacang tanah.

Enting-enting Kacang

Enting kacang juga merupakan kue kering lebaran dari kacang tanah yang enak. Tak hanya enak, rasa manis enting-enting kacang juga memberikan sensasi tersendiri bagi penikmatnya. Selain enting kacang, olahan kacang dengan cita rasa manis khas lainnya adalah kacang sembunyi

Kacang Kribo

Kacang kribo adalah kue kering lebaran yang memiliki cita rasa gurih khas. Kacang kribo sendiri terdiri dari aneka ragam rasa mulai dari kacang kribo gurih, kacang kribo pedas atau kacang kribo manis. 

Itulah beberapa kue kering lebaran yang terbuat dari kacang tanah. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading