Sukses

Food

Sajian Buka Puasa dengan Menu Seafood dari Restoran Legendaris yang Harganya Terjangkau

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Menu buka puasa di bulan Ramadan identik dengan menu makanan Indonesia atau kuliner khas Timur Tengah. Namun bagaimana jika mencoba menu seafood sebagai menu buka puasa?

Sari Laut Ujung Pandang menjadi restoran seafood legendaris yang hadir sejak 1997 menghadirkan pengalaman seafood bakar, kini menghadirkan deretan menu unik yang bisa dinikmati untuk buka puasa. Berlokasi di Cipete, Jakarta Selatan, Sari Laut Ujung Pandang juga memiliki koleksi menu kopi dan dimsum dalam satu tempat.

Selama Ramadan, ada deretan menu seafood yang wajib dicoba. Seperti ikan kudu-kudu, ikan sukang, kepiting asap, kepiting saka telor asin, ayam terasi, kerang hijau saus padang, ayam wangi, kerang tahu tauco, dan pucuk labu terasi.

 

 

Pucuk labu

Tumis pucuk labu terasi cukup menarik perhatian karena biasanya seafood disandingkan dengan tumis kangkung. Chef Moeri menyebut ada alasan tersendiri dipilihnya Pucuk Labu sebagai pilihan sayuran.

"Teksturnya mirip seperti pakis tapi serat pucuk labu itu lebih tinggi. Sehingga pucuk labu ini memiliki manfaat kesehatan yang lebih tinggi," tutur Chef Moeri.

 

Kepiting Saka Telur Asin

Sempat mencicipi Kepiting Saka Telur Asin yang menjadi salah satu menu kaya tekstur. Dari luar, kepiting saka ini memiliki tekstur yang renyah. Namun ketika digigit justru lembut dengan tebalnya daging kepiting. Saus telur asinnya memberikan rasa gurih dan tekstur masir yang khas, yang bikin menambah selera makan.

 

Dibanderol dengan harga yang terjangkau

Tidak perlu khawatir soal harga. Sari Laut Ujung Pandang memungkinkan kamu untuk menikmati seafood dengan harga yang terjangkau.

Mulai dari Rp75ribu kamu sudah bisa menikmati kelezatan seafood khas Makassar dengan takjil dan dessert. Setiap pembelian Rp100ribu, kamu bisa memesan dimsum dengan harga spesial.

Menu ini tidak hanya hadir untuk buka puasa, melainkan juga tersedia untuk sahur yang bisa dipesan melalui aplikasi ojek online. Selama Ramadan, restoran ini buka mulai pukul 10.00 namun hanya bisa memesan lewat ojek online. Sementara untuk dine in baru bisa dilakukan pada pukul 12.00.

 

Hadir dalam Hampers

Deretan menu seafood ini juga bisa kamu nikmati di rumah. Sari Laut Ujung Pandang mengemasnya dalam bentuk hampers cantik yang juga bisa dijadikan sebagai hantaran.

Seperti Hampers A yang terdiri dari Ikan Kudu-Kudu, Kepiting Asap, Kerang Ijo Saus Padang, Cumi Goreng Mentega, Udang Telur Asin, dan Brokoli Cah Jamur.

Sementara pada Hampers B terdiri dari Ikan Kudu-Kudu, Ayam Goreng Wangi, Kepiting Saka Telor Asin, Cumi Goreng Mentega, Udang Bakar Asap, dan Brokoli Bawang Putih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading