Sukses

Food

10 Minuman dengan Pemanis Gula Merah Cocok Jadi Takjil Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Berbuka puasa disunahkan dengan makanan yang manis seperti halnya kurma. Namun di Indonesia, kita bisa berbuka puasa dengan takjil yang manis meskipun itu bukan kurma. Ada beragam takjil puasa yang manis dengan pemanis gula merah lezat serta sehat. 

Berikut adalah beberapa menu takjil buka puasa dengan pemanis gula merah yang enak dan tidak eneg. Kita pun bisa membuat aneka takjil ini di rumah setiap hari selama Ramadan. 

Kolak

Kolak menjadi salah satu takjil buka puasa yang paling populer. Kolak dengan pemanis gula merah akan terasa sangat lezat dan menggugah selera. Rasa manis gula dan aroma khasnya membuat kolak sangat disukai hampir semua orang sebagai menu buka puasa.

Bubur Kacang Hijau Gula Merah

Bubur kacang hijau gula merah juga disukai. Bubur ini tak hanya enak tetapi juga sehat dan tidak eneg. Berbuka puasa dengan segelas bubur kacang hijau atau semangkuk bubur kacang hijau sudah mampu membuat kita merasa lepas dari dahaga sekaligus kenyang. 

Dawet

Dawet juga merupakan takjil buka puasa yang menggunakan pemanis gula merah di dalamnya. Dawet tak hanya menyegarkan tetapi juga mengenyangkan.

Cincau Susu Gula Merah

Cincau susu gula merah juga menjadi minuman enak yang bisa dijadikan takjil buka puasa. Cincau gula merah bisa dinikmati tanpa es atau jika ingin lebih segar kamu bisa menambahkan es ke dalamnya.

Mutiara Gula Merah

Mutiara gula merah juga cocok dijadikan menu takjil buka puasa. Mutiara sagu bisa dinikmati selagi hangat atau pun ditambah es agar lebih segar.

Wedang Jahe Gula Merah

Minuman selanjutnya ada wedang jahe gula merah. Dinikmati selagi hangat atau ditambah es di dalamnya akan terasa lebih mengesankan. Wedang jahe juga sangat sehat untuk tubuh.

Es Kelapa Muda Gula Merah

Ini juga merupakan minuman yang menyegarkan untuk takjil buka puasa. Es kelapa gula merah disukai oleh hampir semua orang.

Susu Kurma Gula Merah

Minuman berikutnya ada susu kurma gula merah. Susu kurma gula merah bisa menjadi minuaman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan. 

Bubur Sumsum Gula Merah

Bubur sumsum juga bisa menjadi minuman sekaligus makanan yang lezat dan cocok jadi menu takjil berbuka puasa. Bubur sumsum dengan kuah gula merah yang manis ditambahkan kuah santan yang gurih dan tekstur bubur yang lembut, tentunya ini akan membuat siapa saja begitu menyukainya.

Es Boba Gula Merah

Es boba juga bisa menjadi minuman sekaligus takjil buka puasa yang tak hanya mampu membantu kita melepas dahaga tetapi juga membantu kita merasa kenyang. Es boba gula merah disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. 

Itulah beberapa minuman dengan pemanis gula merah yang cocok dijadikan takjil berbuka puasa. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading