Sukses

Food

5 Menu Takjil Terenak di Dunia, Salah Satunya Makanan Berbuka Puasa Khas Indonesia

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan menjadi bulan yang paling dinantikan. Pada momentum spesial ini, sajian buka puasa menjadi salah satu ciri khas yang tidak ditemukan di hari-hari normal lainnya. Sajian berbuka puasa atau disebut dengan takjil tak hanya ditemukan di Indonesia saja. Tapi, kamu juga bisa menemukannya di negara lain. 

Seperti sajian takjil dari Timur Tengah yang memiliki rasa unik bikin ketagihan. Tak hanya itu saja, Indonesia juga memiliki aneka takjil yang disajikan untuk berbuka puasa dengan rasa yang kaya dan paling dinantikan. Dari deretan menu-menu takjil di seluruh dunia, Natioanl Geographic merilis 5 sajian takjil paling enak di seluruh dunia. Penasaran apa saja? 

1. Kolak Pisang dari Indonesia

Legitnya rasa kolak pisang menjadi menu yang masuk ke dalam daftar Iftar Dishes yang paling enak di dunia. Olahan pisang dengan santan dan gula merah, membuat siapapun ketagihan rasa legit dan harum yang menjanjikan. Selain pisang, terkadang kolak juga berpadu dengan ubi, yang membuat rasanya semakin nikmat. 

 

2. Harira dari Maroko

Harira adalah sajian yang berasal dari Maroko. Menu ini menyerupai sup krim yang terbuat dari paduan daging sapi atau kambing, kacang polong, tomat, dan juga lentil. Tentunya, menu ini akan menjadi sajian yang bisa menghangatkan perut saat disantap. 

3. Shorbat Adas dari Timur Tengah

Shorbat Adas adalah menu yang berasal dari Yordanina, Libanon. Sajian ini hadir ketika bulan Ramadan dan dilengkapi dengan roti pitta. Bahan dasarnya terbuat dari kacang lentil dan dimasak dengan kayu manis, parsley, lemon, dan juga kunyit. 

4. Samosa dari Asia Selatan

Samosa adalah hidangan serupa dengan lumpia biasanya memiliki bentuk segitiga. Di bulan Ramadan, samosa kerap dijadikan takjil yang bisa dimasak dengan sejumlah cara, goreng maupun panggang. Renyahnya kulit samosa membuat banyak orang ketagihan dengan rasanya. 

5. Kebab dari Pakistan dan India

List menu takjil lainnya yang tak boleh terlewatkan adalah shami kebab yang menggugah selera. Menu ini terbuat dari kulit tortila dengan isian telur, dan daging. Sajian ini identik dengan isian daging domba empuk beraroma rempah yang khas dan nikmat. 

=Dari lima meni di atas, manakah yang jadi favorit Sahabat Fimela di rumah?

 

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading