Sukses

Food

5 Minuman Sederhana yang Bisa Jadi Takjil Puasa Paling Istimewa

Fimela.com, Jakarta Saat berbuka puasa, hal pertama yang umum dilakukan hampir semua orang adalah minum. Setelah menahan lapar dan haus selama seharian, minum segelas air akan memberikan kelegaan tersendiri. Apalagi, jika minuman yang diminum adalah minuman yang tak hanya menyegarkan tetapi juga memiliki rasa manis khas. 

Bicara mengenai minuman untuk berbuka puasa, ada beberapa minuman sederhana yang bisa kita gunakan sebagai menu minuman buka puasa. Walau sangat sederhana, minuman ini akan menjadi minuman paling berharga dan mampu melepas dahaga dengan sangat baik. Apa saja minumannya?

Sari Tebu

Sari tebu adalah minuman manis yang cocok dijadikan minuman berbuka puasa. Sari tebu memiliki cita rasa manis tebu yang khas.

Teh

Minuman selanjutnya yang sederhana namun mampu menjadi minuman berbuka puasa istimewa adalah teh. Teh terdiri dari berbagai macam dan berbagai aroma. Teh bisa diminum saat masih hangat maupun diberi es agar lebih segar. Tambahkan madu dan gula untuk mendapatkan rasa manis yang istimewa. 

Air Kelapa Muda

Air kelapa muda juga bisa menjadi minuman sederhana namun sangat istimewa saat berbuka puasa. Air kelapa muda bisa melepas dahaga sekaligus sumber energi dan cairan yang diperlukan tubuh.

Air Nanas

Cincang buah nanas kemudian rebus dengan air gula secukupnya. Minum air rebusan buah nanas sebagai minuman berbuka puasa. Meski sangat sederhana, air nanas akan memberikan kesan istimewa saat berbuka puasa. 

Jus Buah Markisa

Buah markisa menjadi buah dengan aroma yang memiliki wangi khas. Jus buah markisa atau cukup dikerok dan dicampur bersama segelas air. Tambahkan gula untuk menambah cita rasa lebih manis dan segar. Tambahkan es dan susu untuk dapatkan cita rasa yang lebih melegakan. 

Itulah beberapa minuman sederhana yang enak dan segarnya istimewa untuk menu berbuka puasa. Selain minuman di atas, wedang jahe, es jeruk, es blewah dan jus buah juga bisa dijadikan minuman berbuka yang paling istimewa.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading