Sukses

Food

5 Manfaat Brokoli Putih yang Kaya Nutrisi, Baik untuk Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Wacana pola hidup sehat selalu tidak pernah terlepas dari anjuran untuk menerapkan pola makan yang sehat dan bergizi. Tentu saja untuk menerapkan pola hidup sehat, kamu sangat disarankan untuk mengonsumsi buah dan sayuran setiap hari. 

Salah satu jenis sayuran sehat yang perlu kamu konsumsi adalah brokoli putih. Bukan tanpa alasan, brokoli putih kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti, serat, protein, karbohidrat kompleks, air, mineral kalium, dan magnesium. 

Dengan banyaknya kandungan nutrisi pada brokoli putih, maka ada banyak pula manfaat kesehatannya. Lalu, apa saja manfaat dari brokoli putih? 

Untuk lebih jelasnya, berikut Fimela.com kali ini akan mengulas 5 manfaat brokoli putih yang kaya nutrisi. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Manfaat Brokoli Putih

1. Mencegah risiko terkena penyakit kanker

Manfaat sayur brokoli putih yang pertama ialah dapat mencegah pertumbuhan kanker di dalam tubuh. Sebab, dalam brokoli putih terkandung zat sulforafan yang bisa menurunkan risiko terkena penyakit kanker.

Selain menurunkan risiko kanker, kandungan gizi yang ada pada brokoli juga melindungi kesehatan bayi agar tidak terkenal sel-sel kanker selama masa tumbuh kembangnya berlangsung. 

2. Bantu mengontrol berat badan

brokoli putih sangat baik dikonsumsi oelh kamu yang sedang menjalankan program diet. Hal ini karena mengonsumsi brokoli putih dapat dijadikan sebagai pengganti kalori dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat pada brokoli putih juga dapat memperlambat pencernaan sehingga kamu merasa kenyang lebih lama.

Manfaat Brokoli Putih

3. Menjaga kesehatan tulang

Hobi mengonsumsi sayur sudah semestinya dibiasakan sejak anak masih kecil. Begitu juga dengan brokoli putih yang disajikan sebagai menu makanan harian anak. Sebab, manfaat dari brokoli putih sangat baik untuk mendukung kesehatan tulang anak selama masa pertumbuhan.

Brokoli putih diketahui dapat meningkatkan kepadatan tulang pada masa-masa pertumbuhan. Adanya kandungan kalsium, fosfor, dan vitamin K yang tinggi berperan untuk menjaga kepadatatan tulang dan memperkuat tulang maupun sendi.

4. Bantu tingkatkan sistem imun tubuh

Selain berkhasiat dalam menjaga kesehatan tulang selama masa pertumbuhan anak berlangsung, brokoli putih juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu dan janin. Sebab, dalam brokoli putih terdapat kandungan vitamin C dan antioksidan yang berperan dalam pembentukan sistem imunitas tubuh. Semakin baik sistem imun tubuh kita, maka semakin kecil juga kemungkinan kita akan terserang beragam penyakit. 

5. Mengatasi gangguan pencernaan 

Terakhir, brokoli putih adalah jenis sayuran yang baik dikonsumsi karena berkhasiat untuk mengatasi gangguan pada sistem pencernaan. Tingginya kandungan serat dan air di dalam brokoli dapat merangsang gerakan usus sehingga pencernaan kita menjadi lancar serta terhindar dari ancaman diare, susah buang air besar, atau perut yang terasa melilit.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading