Sukses

Food

3 Cara Menyimpan Bawang Merah di Kulkas, Bisa Awet hingga Beberapa Bulan

Fimela.com, Jakarta Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang tidak boleh dilewatkan. Tak hanya sebagai pelengkap, bawang merah adalah kunci dari segala masakan. Agar tidak cepat busuk, kamu bisa menyimpan bawang merah di kulkas.

Apalagi saat harga bawang merah yang mahal seperti sekarang. Tentu kamu tidak ingin bawang merah yang kamu beli cepat busuk dan terbuang percuma kan? Salah satu solusi untuk menyimpan bawang merah agar awet adalah dengan menyimpannya di kulkas.

Bagaimana caranya? Yuk, simak tips dari Fimela di bawah ini.

Simpan di Wadah Tertutup

Agar bawang merah yang sudah dikupas tetap awet pastikan untuk menyimpannya di wadah yang tertutup. Pilih wadah yang kedap udara agar bawang merah semakin awet saat disimpan di kulkas.

Potong Cincang dan Simpan di Freezer

Selain menyimpannya di wadah tertutup, kamu bisa mecincang bawang merah sebelum menyimpannya di kulkas. Cincang bawang merah, lalu taruh di wadah yang terutup. Simpan di dalam freezer. Metode penyimpanan ini akan membuat bawang merah bisa bertahan dua hingga tiga bulan. Awet, kan?

Haluskan Bawang Merah

Jika kamu ingin menyimpan bawang merag dalam jumlah banyak, kamu bisa menghaluskannya terlebih dahulu. Selain memudahkanmu saat akan menggunakannya, cara ini juga akan membuat daya simpan bawang merah lebih lama.

Caranya cukup haluskan bawang merah, masak hingga matang. Biarkan dingin lalu simpan di wadah yang tertutup. Jika sudah, simpan dalam lemari es. Bawang merah pun akan awet satu hingga dua bulan.

Sahabat Fimela, menyimpan bawang merah di kulkas memang perlu teklnik khusus. Pastikan wadahnya benar-benar kedap udara agar bau dari bawang merah tidak memengaruhi makanan lainnya.

What's On Fimela
Loading