Sukses

Food

Apa itu Kue Brownies yang Sering Menjadi Hidangan? Cek Di Sini

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Kue brownies merupakan salah hidangan yang paling sering disajikan, makanan satu ini menjadi salah satu teman yang cocok dengan acara rumahan.

Kue brownies sendiri sangat mudah untuk dibuatnya, karena membutuhkan bahan-bahan yang sangat mudah di cari. Memiliki tekstur yang lembut, kue satu ini gimemari oleh banyak orang.

Bagi kamu yang ingin belajar membuat kue, brownies menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi pemula. Berikut beberapa resep kue brownies dan penjelasan mengenai kue brownies yang perlu kamu tahu:

Apa itu Kue Brownies?

Pada abad ke-19 terdapat salah satu hasil eksperimen yang sangat menarik dan ditunggu, yaitu cokelat. Salah satu produk eksperimen dari coklat sendiri banyak digambarkan berupa cokelat kue panggang yang pada saat itu berada pada Pameran Kolumbia.

Karena pada saat itu seharusnya kue yang dibuat oleh Chef di The Palmer House Hotel Chicago ini mengembang, tetapi hasilnya berubah menjadi kue brownies yang sekarang ini dikenal. Pada saat inilah banyak orang yang mengenal kue brownies sebagai hidangan penutup dalam sebuah acara, selain itu memasak kue brownies tidaklah sulit.

Resep Kue Brownies Kukus Coklat

Bahan-bahan:

  • 150 gr dark cooking chocolate.
  • 120 gr margarin.
  • 100 gr tepung terigu.
  • 100 gr coklat bubuk .
  • 4 butir telur.
  • 1 sdt baking powder.
  • 1 sdt sp.
  • Air secukupya (untuk melelahkan coklat).

Cara Membuat Brownies Kukus

  1. Didihkan air terlebih dahulu ke dalam panci untuk mengukus.
  2. Kemudian kamu dapat menyiapkan coklat dan margarin, letakkan pada wadah yang tahan panas kamu dapat masukkan ke dalam panci kukus untuk melumerkan coklat.
  3. Setelah coklat lumer, kamu dapat mendinginkannya. Sambil menunggu, kamu dapat mencampurkan telur dan gula menggunakan mixer hingga mengembang. Selanjutnya kamu dapat menaikkan kecepatan hingga adonan menjadi warna putih.
  4. Masukkan beberapa bahan secara bertahap seperti tepung terigu, baking powder, dan coklat bubuk ke dalam adonan telur yang sudah mengembang. Aduk hingga merata.
  5. Selanjutnya masukkan coklat yang sudah kamu lelehkan dengan margarin, aduk kembali hingga merata.
  6. Ambil loyang dan lumuri menggunakan margarin sebelum memasukkan adonan agar tidak lengket, kamu juga dapat menggunakan kertas roti sebagai alas.
  7. Setelah memasukkan adonan, kamu juga dapat panaskan panci kukusan untuk kue. Tunggua hingga 15 menit, kemudian masukkan kue brownies ke dalamnya tunggu 30-45 menit.
  8. Angkat brownies, dari panci kukus dan diamkan beberapa menit, sebelum mengeluarkannya dari loyang.
  9. Kamu dapat memberikan toping seperti taburan keju atau meses untuk menambah rasa.

Kue brownies kukus siap di sajikan selagi hangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading