Sukses

Food

Berapa Lama Merebus Kacang Hijau yang Tepat? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Kacang hijau merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang paling mudah dijumpai, karena kacang hijau merupakan salah satu tanaman yang paling mudah untuk tanam.

Manfaat dari mengkonsumsi kacang hijau sendiri sangatlah baik untuk kesehatan tubuh, ada banyak kandungan mineral dan vitamin di dalam kacang hijau. Mungkin kacang hijau dapat dikonsumsi sebagai minuman atau makanan seperti bubur kacang hijau.

Memasak kacang hijau sendiri tidaklah sulit, kamu hanya perlu memastikan dan merebus sesuai dengan waktu yang tepat agar tidak terlalu lembek. Berikut penjelasan berapa lama merebus kacang hijau yang baik:

Berapa Lama Merebus Kacang Hijau?

Ternyata ada berbagai cara untuk memasak dan merebus kacang hijau dengan tepat, dilansir dari Youtube Lely Kd, kacang hijau umumnya direbus selama 7 menis agar mendapatkan hasil matang dengan sempurna. Selain, itu ada beberapa cara untuk merebus kacang hijau sepeti di bawah ini:

Cara Merebus Kacang Hijau

  1. Merendam dengan air : Sebaiknya untuk merendam kacang hijau menggunakan air terlebih dahulu sebelum dimasak. Karena jika kacang hijau langsung dimasak akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk empuk.
  2. Mendidihkan air telebih dahulu : Jika sudah merendam kacang hijau, hal ini pertanda bahwa kacang hijau siap dimasak. Didihkan air telebih dahulu sebelum memasukkan kacang hijau, hal ini agar kacang hijau lebih cepat empuk.
  3. Menggunakan api yang sedang : Sangat penting untuk mengatur besaran api saat memasak kacang hijau, gunakanlah api yang sedang jangan terlalu besar.
  4. Merebus selama 7 menit : Pastikan bahwa rebusan kacang hijau tidak terlalu lama, kamu perlu menghitung menggunakan stopwatch selama 7 menit agar mendapatkan hasil yang sepurna.
  5. Tutup dan diamkan kacang hijau : Setelah selesai memasak ternyata kacang hijau perlu ditutup dan diamkan selama beberapa menit, hal ini dapat membuat kacang hijau tambah empuk dan menghemat gas.

Nah, itulah beberapa cara memasak kacang hijau yang perlu kamu tahu dan waktu yang tepat untuk memasak kacang hijau.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading