Sukses

Food

Berapa Kalori Jagung Rebus? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Jagung merupakan salah satu tanaman pangan yang memiliki karbohidrat tinggi, itulah mengapa banyak orang yang menggunakan jagung sebagai salah satu makanan untuk diet. Selain itu memasak jagung sendiri tidaklah susah, mungkin kamu akan memiliki jagung rebus atau jagung bakar.

Jagung sendiri sangat mudah dan banyak dijumpai di Indonesia, selain itu makanan satu ini dapat dijadikan camilan yang mengenyangkan. Ada banyak manfaat dibalik jagung rebus yang dikonsumsi.

Manfaat dari jagung rebus sendiri dapat mengontrol gula darah. Untuk itu tentu banyak nutrisi yang terkandung di dalam jagung rebus, berikut penjelasan tentang nutrisi yang terdapat pada jagung rebus:

Berapa Kalori Jagung Rebus?

Ukuran Porsi 1 Potong

  • Energi : 245
  • Lemak : 0,47 g
  • Protein : 1,96 g
  • Karbohidrat : 14,07 g
  • Kalori : 59

Informasi berdasarkan fastsecret.co

Manfaat Mengkonsumsi Jagung Rebus

Ada banyak manfaat dibalik mengkonsumsi jagung rebus bagi kesehatan, berikut beberapa manfaat yang dapat kamu tahu:

  1. Dapat Mengontrol Kadar Gula Darah : Makanan satu ini ternyata memiliki indeks glikemik rendah dan tidak memicu adanya kadar gula darah, maka dari itu jagung rebus sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes.
  2. Menjaga Kesehatan Jantung : Adanya vitamin E yang terdapat pada jagung ternyata dapat mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh.
  3. Mengatasi Depresi : Perlu kamu tahu bahwa beberapa makanan yang memiliki banyak nutrisi ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan mental.
  4. Mengatasi Konstripasi : Jagung ternyata banyak kandungan serat yang sangat baik untuk melancarkan pencernaan dan mengatsi konstipasi.
  5. Menjaga Kesehatan Mata : Selain itu, manfaat dari mengkonsumsi jagung rebus sendiri adalah perannya yang dapat menghambat kerusakan sel mata.

Itulah beberapa kalori, nutrisi, serta manfaat dibalik mengkonsumsi jagung rebus yang sering bikin penasaran. Jagung rebus sendiri memiliki banyak kandungan kalori yang baik untuk tubuh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading