Sukses

Food

5 Cara dan Tips Memasak Jamur Kancing yang Enak

Fimela.com, Jakarta Jamur kancing merupakan bahan masakan yang kaya vitamin dan mineral. Bahan ini bisa diolah jadi ragam sajian dan menu yang enak. Bisa diolah dengan cara ditumis hingga dipanggang. Hanya saja masih banyak di antara kita yang bingung cara dan tips memasak jamur kancing yang enak.

Kali ini, Fimela hadirkan lima tips memasak jamur kancing yang bisa dicoba di rumah. Selengkapnya, langsung simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Gunakan Jamur Kancing Segar

Jamur kancing bisa dengan cepat berubah warna saat dibiarkan di udara terbuka. Selain itu, aroma segar jamur kancing juga bisa cepat hilang kalau tak disimpan di dalam wadah tertutup. Untuk itu, jamur kancing segar yang sudah dikeluarkan dari wadah penyimpanan sebaiknya langsung digunakan. Agar olahan atau masakan yang dibuat bisa tetap harum dan wangi.

 

 

2. Jamur Kancing Dipotong sebelum Ditumis

Kalau mau membuat olahan tumisan dengan jamur kancing, sebaiknya potong-potong lebih dulu jamur kancing. Setelah bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay ditumis harum, segera masukkan jamur kancing potong. Baru setelah itu tambahkan ragam bumbu dan air secukupnya untuk dimasak hingga matang.

 

 

3. Rebus Jamur Kancing saat Air Mendidih

Untuk membuat olahan sayur sop, jamur kancing bisa dimasukkan bersamaan dengan bahan sayur seperti sawi. Saat bumbu sudah ditumis, ditambah air, lalu bahan sayur keras seperti wortel sudah setengah matang, jamur kancing bisa dimasukkan. Kemudian, masak hingga semua bahan sayur lunak.

 

 

4. Jamur Kancing Ditumis Terlebih Dahulu dalam Pembuatan Sup Krim

Jamur kancing juga bisa dijadikan bahan tambahan untuk sup krim. Saat bawang bombay dan bawang putih sudah ditumis hingga harum, jamur kuncing bisa dimasukkan lebih dulu untuk ditumis hingga layu. Setelah itu, baru tambahkan susu dan bumbu seperti lada, garam, kaldu, dan gula untuk dimasak hingga mendidih. Kemudian, bisa ditambah larutan maizena dan fiber creme untuk mendapatkan tingkat kekentalan sesuai selera.

 

5. Jamur Kancing Direbus Lebih Dulu sebelum Dipanggang

 

Jamur kancing juga bisa diolah jadi sajian sate yang enak. Sebelum dipanggang, jamur kancing bisa direbus lebih dulu lalu direndam dalam bumbu sate selama sekitar 15 menit. Kemudian, jamur kancing bisa dirangkai dalam tusukan sate untuk dipanggang atau dibakar hingga bumbu meresap.

Itu tadi lima cara dan tips memasak jamur kancing yang bisa dicoba. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading