Sukses

Food

Cara Menyimpan Buah Aggur Agar Awet Segar dan Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Buah anggur adalah salah satu buah paling digemari oleh hampir semua orang. Rasanya yang lezat dan nutrisinya yang melimpah, menjadikan anggur sebagai salah satu buah idola. Meski harganya terbilang mahal jika dibandingkan dengan buah lain, buah anggur tetap menjadi incaran banyak orang. 

Berbicara mengenai buah anggur, kita bisa menyimpan buah anggur dalam waktu yang cukup lama tanpa takut buah tersebut layu. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan anggur agar tahan lama dan awet segar. Bagaimana caranya? 

Beli Anggur yang Masih Segar

Saat membeli buah anggur, pastikan untuk membeli buah anggur yang masih segar. Buah anggur yang masih segar terlihat dari kulit buah yang mengkilap dan tangkai buah yang masih hijau atau segar.

Cuci Anggur Sebelum Disimpan

Cuci buah anggur sebelum kamu menyimpannya. Mencuci buah anggur bermanfaat menghilangkan siss pestisida dan kotoran pada buah anggur. Mencuci buah anggur juga akan membuatnya semakin fresh dan sata kamu makan anggur ini, kamu tak perlu mencuci ulang. 

Simpan Bersama Tangkainya

Simpan buah anggur bersama tangkainya. Hal ini memungkinkan aggur agar tetap segar dan awet bahkan hingga 2 minggu ke depan.

Simpan di Wadah Tertutup Berlapis Kertas

Masukkan buah anggur yang hendak disimpan ke wadah yang dilapisi kertas tisu atau kertas roti. Tutup wadah secara rapat dan simpan di lemari es agar tahan lebih lama. Buah anggur yang disimpan dengan cara ini juga memungkinkan tetap segar meski telah berhari–hari disimpan.

Simpan di Freezer

Jika ingin buah anggur tahan lebih lama lagi, kamu bisa menyimpan buah anggur di dalam freezer. Usahakan agar memasukkan anggur ke plastik press atau kedap udara sebelum dimasukkan ke dalam freezer. Di dalam freezer, buah anggur bisa tahan hingga berminggu-minggu. 

Itulah cara sederhana menyimpan buah anggur agar tahan lebih lama. Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencobanya ya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading