Sukses

Food

Deretan Kuliner Kanton dari Restoran Michelin Star Kini Bisa Dinikmati di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Kuliner kanton menjadi salah satu jenis sajian yang cukup akrab di lidah Indonesia. Tidak hanya memiliki cita rasa yang kaya, budaya di balik kuliner yang disajikan juga menarik untuk disimak.

Jika kamu pecinta kuliner kanton, mungkin kamu pernah mendengar T'ang Court. Ya! Restoran kanton yang satu ini menjadi restoran legendaris dari The Langham yang mendapat 3 Michelin Star di Hong Kong. Namun, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Hong Kong untuk menikmatinya. Kamu bisa menikmati sensasi kuliner kanton ini di The Langham Jakarta.

T'ang Court di The Langham Jakarta telah dibuka untuk menyapa para pecinta kuliner kanton di Jakarta. Tidak hanya sekadar menikmati kuliner kanton, kamu juga disuguhkan dengan pemandangan gedung pencakar langit di Jakarta. Berlokasi di lantai 61 The Langham, Jakarta, T'ang Court dirancang dengan desain interior yang diadaptasi dari Dinasti Tang.

Sentuhan oriental begitu kental saat memasuki area restoran dengan dominasi warna biru. Konsep ini merefleksikan abad keemasan Tiongkok dan instalasi seni etnik dan elegan. T’ang Court menampilkan desain interior, furnitur, dan karya seni yang otentik dan estetik kaya akan nilai budaya dengan inspirasi era keemasan Tiongkok, yang direpresentasikan pelalui karya seni lukisan, vas, dan kaligrafi, di seluruh area restoran.

 

Interior mewah

Dengan kapasitas 160 orang, restoran ini tidak hanya menghadirkan dining area yang mewah dan berkelas, melainkan terdapat enam ruang privat yang bisa kamu gunakan untuk lebih intim dengan keluarga atau menggelar acara kecil-kecilan.

Fimela berkesempatan untuk mencicipi deretan kuliner Kanton yang disajikan oleh T'ang Court di The Langham, Jakarta. Sajian dengan appetizer pilihan T'ang Court yang terdiri dari Eggplant with Black Vinegar and Fragrant Onion Oil, Chicken Floss Soft Shell Crab, dan Pickled Cherry Tomato with Plum Sauce. Ketiganya memiliki citarasa yang light dan tidak terlalu dominan sehingga menjadi pembuka yang tepat untuk palet lidah.

Masuk ke menu berikutnya terdapat Double-boiled Sea Crunch and Dry Scallop in Chicken Stock. Kaldu ayam yang bening dan hangat memberikan sensasi nyaman di dalam tubuh. Sajian ini akan sangat pas disajikan saat hujan atau tubuh sedang drop.

 

Steamed Fresh Crab Claw on Egg Custard with Caviar

Ada juga Steamed Fresh Crab Claw on Egg Custard with Caviar. Olahan capit kepiting ini membuat orang yang enggan makan kepiting karena enggan kotor menjadi berubah pikiran. Citarasa yang gurih dan effortless saat menikmati daging kepiting dipadukan dengan telur yang lembut.

 

Deep-Fried King Prawns with Salted Egg, Passion Fruit Daesang

Sajian yang satu ini sudah pasti disukai banyak orang. Adalah Deep-Fried King Prawns with Salted Egg, Passion Fruit Daesang. Tidak hanya sekadar gurih dari bumbu telur asinnya, sajian udangnya terasa segar berkat siraman saus buah yang menjadi campuran.

 

Pan-Fried Wagyu Beef Cubes in Black Pepper Sauce

Pan-Fried Wagyu Beef Cubes in Black Pepper Sauce juga menjadi salah menu favorit Fimela. Selain dagingnya yang effortless, bumbu blackpepper yang digunakan meresap hingga ke dalam.

 

Seafood Fried Rice Topped with Diced Abalone

Terakhir, ada Seafood Fried Rice Topped with Diced Abalone yang menjadi penutup main source yang bisa dibilang sempurna. Nasi goreng dengan siraman kuah jamur dan abalone membuat sajian ini sangat nikmat disantap oleh keluarga. Anak-anak pun dijamin suka karena rasa gurih dari perpaduan kuah dan bumbu nasi goreng.

 

Pina Colada

Sebagai penutup perjalanan kuliner di T'ang Court, Fimela disajikan dessert Pina Colada. Memadukan manisnya cokelat dengan asamnya nanas yang membuat sajian ini terasa tidak membosankan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading