Sukses

Food

Tips Menyimpan Tahu di Kulkas Agar Tahan Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Tahu merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Tahu termasuk sumber nutrisi yang murah meriah. Ini juga bisa disimpan dalam waktu cukup lama di kulkas. 

Menyimpan tahu di kulkas adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Siapa saja bisa melakukannya. Dengan cara penyimpanan yang tepat, tahu bisa tahan lebih lama hingga berhari-hari. Untuk menyimpan tahu, yuk, simak tipsnya berikut ini.

Pilih Tahu Berkualitas Saat Membeli

Saat membeli tahu, pastikan untuk membeli tahu yang berkualitas dan masih baru. Tahu yang berkualitas terlihat dari bentuknya yang masih rapi, aromanya yang segar dan warnanya putih bersih. Tahu yang masih baru juga lebih kesat dan kenyal saat disentuh. Tahu yang masih baru bisa disimpan selama berhari-hari dengan proses penyimpanan yang tepat.

Rendam Tahu dengan Air Matang

Sebelum menyimpan tahu di dalam kulkas, sebaiknya rendam tahu ke dalam air matang. Tahu yang disimpan di dalam air akan lebih tahan lama dan kualitasnya tetap baik.

Kukus Tahu

Selain direndam dalam air, tahu akan semakin tahan lama saat kamu mengukusnya terlebih dahulu sebelum disimpan. Kukus tahu hingga tanak kemudian tunggu dingin. Setelah tahu dingin, kamu bisa segera menyimpannya di kulkas. Tahu yang disimpan dengan cara ini bisa tahan hingga 1 minggu bahkan lebih.

Tempatkan di Wadah Khusus

Sebelum memasukkannya di kulkas, tempatkan tahu di wadah khusus dan kedap udara. Wadah itu bisa berupa plastik atau kotak makanan. Menyimpan tahu di dalam wadah selain bisa membuatnya tahan lama, ini juga menurunkan risiko tahu tercemar aroma bahan makanan lain. 

Itulah sekian tips menyimpan tahu di kulkas agar tahan lebih lama. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading