Sukses

Food

5 Fakta Menarik Tentang Kopi, Salah Satunya Bikin Kecanduan

Fimela.com, Jakarta Kopi menjadi salah satu minuman yang cukup digemari selain teh. Banyak yang mengonsumsi kopi karena kopi bisa meningkatkan energi dalam tubuh. Minum kopi juga dipercaya bisa bikin semangat dan tahan kantuk. Tidak sedikit orang yang telah kecanduan kopi. Beberapa di antaranya bahkan akan merasa ada yang kurang jika belum mengonsumsi kopi. 

Mengutip dari laman WebMD.com, ada beberapa fakta menarik mengenai kopi. Salah satu faktanya adalah, kopi bisa bikin kecanduan. Berikut beberapa fakta menarik dari kopi yang penting untuk kita ketahui.

Kopi Bikin Kecanduan

Konsumsi kopi sebanyak 100 ml setiap hari, bisa meningkatkan risiko kecanduan. Kandungan kafein dalam kopi sering kali bikin seseorang kecanduan. Tidak sedikit orang yang terbiasa minum kopi akan merasa kurang jika harinya belum diawali dengan secangkir kopi. Beberapa orang bahkan bisa minum kopi lebih dari 2 cangkir setiap harinya. Ini yang tidak baik untuk kesehatan.

Meningkatkan Gairah

Konsumsi kopi ternyata bisa meningkatkan gairah. Termasuk gairah seks perempuan. Kopi bikin suasana hati jadi lebih bahagia. Ini juga bisa bikin fisik terasa lebih segar, bugar dan semangat. Itulah yang kemudian memungkinkan seseorang mengalami peningkatan gairah. Beberapa orang bahkan akan merasa lebih terjaga karena minum kopi di malam hari.

Kopi Bisa Membakar Lemak

Kopi bisa membantu membakar lemak dalam tubuh. Beberapa studi membuktikan bahwa kafein dalam kopi bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Kafein ditemukan sebagai suatu bahan kimia alami, yang memiliki kekuatan untuk mendorong proses pembakaran lemak. Para ahli mengungkapkan jika kopi baik dikonsumsi selama menjalankan program diet. Dengan catatan, kopi dikonsumsi dalam jumlah tepat (tidak berlebihan) dan tidak ditambahkan gula di dalamnya.

Menurunkan Risiko Jantung

Konsumsi kopi bisa bantu menjaga kesehatan jantung. Kopi kaya akan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dalam tubuh. Selain menjaga kesehatan jantung, beberapa penelitian menemukan jika kopi juga bisa mencegah berbagai penyakit kardiovaskular lain. Konsumsi kopi secara rutin bahkan dipercaya bisa mencegah risiko kanker. 

Kopi Memperparah Masalah Lambung

Meski kopi memiliki banyak manfaat, konsumsi kopi sangat tidak disarankan untuk penderita masalah lambung. Kopi bisa memperparah masalah kesehatan lambung. Kopi bahkan bisa menyebabkan diare untuk orang-orang yang tidak terbiasa mengonsumsinya. 

Itulah sedikit fakta menarik tentang kopi. Kalau kamu salah satu pencinta kopi, sebaiknya konsumsi kopi secukupnya saja. Hindari konsumsi kopi secara berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading