Sukses

Food

4 Cara Memasak Nasi agar Tidak Cepat Basi Pakai Bahan Sederhana

Fimela.com, Jakarta Memasak nasi menggunakan rice cooker atau magic com memang yang paling praktis. Tinggal tekan tombol "cook", beras bisa langsung jadi nasi untuk disantap. Nasi pun bisa dimakan dan bertahan seharian.

Kalau ingin nasi yang dimasak tidak cepat basi, ada tips mudah yang bisa dicoba. Dengan menambahan bahan sederhana, kita bisa membuat nasi yang tidak gampang basi. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Tambahkan Serai dan Bawang Putih

Siapkan serai yang sudah digeprek dan bawang putih yang sudah dikupas. Masukkan ke dalam beras yang dimasak di rice cooker atau magic com. Lalu, tekan tombol "cook". Nasi pun bisa lebih beraroma dan tidak gampang basi.

2. Tambahkan Bawang Putih

Satu atau dua siung bawang putih kupas bisa dimasukkan ke dalam beras yang dimasak di rice cooker atau magic com. Penambahan bawang putih bisa membuat nasi lebih enak juga.

 

3. Tambahkan Air Perasan Jeruk Lemon atau Jeruk Nipis

 

Ada jeruk lemon atau jeruk nipis di rumah? Coba tambahkan air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis ke beras yang dimasak di rice cooker atau magic com. Tenang saja, nasi tidak akan berubah jadi terasa asam dengan penambahan air jeruk ini.

4. Tambahkan Air Perasan Jeruk Lemon dan Daun Pandan

Siapkan air perasan jeruk lemon dan irisan daun pandan. Tambahkan kedua bahan tersebut ke beras yang akan dimasak, lalu tekan tombol "cook". Aroma daun pandan akan membuat nasi jadi lebih wangi dan air jeruk lemon membuatnya tak gampang basi.

Itu tadi empat cara yang bisa dicoba dalam memasak nasi agar tidak gampang basi. Semoga tips-tipsnya bermanfaat, ya.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading