Sukses

Food

Cara Menggoreng Tempe Agar Matang Luar Dalam Tapi Tidak Gosong

Fimela.com, Jakarta Tempe menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Tempe juga sebagai sumber protein nabati yang kaya manfaat buat kesehatan. 

Bicara mengenai tempe, memasak tempe bisa dibilang gampang-gampang susah. Tempe yang dimasak kuah, rasanya bisa saja tidak menarik jika cara memasaknya kurang tepat. Begitu pun saat kita menggoreng tempe. Ketika kita menggoreng tempe dengan cara yang salah, tempe goreng bisa saja sangat kering di luar bahkan gosong, tapi masih mentah di dalam. 

Lantas, bagaimana cara menggoreng tempe agar matang sempurna luar dalam tapi tidak gosong? Simak caranya di bawah ini.

Potong Tempe Seragam

Ketika ingin menggoreng tempe, usahakan untuk memotong tempe dengan ukuran seragam. Potongan yang seragam akan membuat tempe matang di waktu sama saat dimasak atau pun digoreng. Pastikan juga untuk memilih tempe yang masih baru. Tempe yang sudah layu atau semanggit, rentan gosong saat digoreng.

Gunakan Minyak Banyak

Saat menggoreng tempe, usahakan untuk menggunakan minyak banyak. Pastikan tempe tercelup ke dalam minyak sepenuhnya. Ini akan membantu tempe matang sempurna di luar dan di dalam. Tempe juga akan terasa lebih nikmat.

Gunakan Api Sedang

Menggoreng tempe sebaiknya menggunakan api sedang. Api yang terlalu kecil akan membuat tempe menyerap minyak goreng. Sedangkan api yang terlalu besar akan membuat tempe cepat kering dan gosong di luar tapi masih mentah di dalam.

Masukkan Tempe Saat Minyak Sudah Panas

Usahakan untuk memasukkan tempe yang sudah dibumbui ke dalam minyak saat minyak panas. Tak hanya berlaku saat menggoreng tempe, cara ini juga berlaku untuk menggoreng semua jenis bahan makanan. 

Itulah sekian cara menggoreng tempe agar matang luar dalam. Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading