Sukses

Food

Resep Minuman yang Bisa Bantu Kontrol Berat Badan di Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Tak lengkap rasanya merayakan malam pergantian Tahun Baru tanpa BBQ atau gorengan tertentu. Menu yang sederhana ini justru bikin suasana malam Tahun Baru kian akrab bersama keluarga dan kerabat. Namun, konsumsi makanan berlemak yang tidak terkontrol bisa berpotensi menaikkan berat badan.

Jangan khawatir, Sahabat Fimela! Makanan berlemak di malam Tahun Baru bisa tetap kamu makan selama tidak berlebihan dan mengonsumsi minuman yang bisa membantu pembakaran lemak.

Mengutip dari The Tart Tart, ada beberapa bahan alami yang bisa diracik untuk dijadikan sebagai minuman untuk membantu mengontrol berat badan. Di antaranya, apel, kayu manis, lemon, chiaseed, dan sayuran hijau. Bahan-bahan tersebut memiliki sifat anti inflamasi dan membantu menurunkan berat badan.

Dari bahan-bahan alami tersebut, bisa dijadikan sebagai minuman apa saja ya?

 

1. Jahe Lemon

Di tengah cuaca ekstrem yang belakangan menerpa, minum Jahe Lemon bisa membantu menghangatkan tubuh. Bukan cuma itu, ia juga bisa membantu membakar lemak dan penurunan berat badan yang efisien.

Kamu bisa mengonsumsi jahe dan lemon saja secara bersamaan atau dicampur dengan teh. Ia akan membantu menurunkan berat badan sekaligus membuang massa lemak ekstra. Sembari memperkuat sistem kekebalan dan metabolisme tubuh.

Bahan-bahan yang dibutuhkan1 liter airPerasan 2 lemonPotongan 2cm jahe.

Cara Membuat1. Panaskan air hingga mendidih2. Masukkan perasan lemon dan potongan jahe. Didihkan sampai semua melunak3. Saring air lemon jahe dan biarkan dingin4. Kamu bisa menikmatinya dengan tambahan madu.

 

2. Teh Hijau Lemon

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1 kantong teh atau 2 sendok makan daun teh hijau

Jus dari 1 lemon atau jeruk nipis utuh

6 sampai 7 helai daun mint

1,5 gelas air

Langkah Pembuatan:

1. Dalam panci, campurkan air, daun mint, dan teh hijau. Aduk terus sampai kadar airnya berkurang, lalu biarkan terendam halus.

2. Setelah lima menit, saring campuran dan tambahkan jus lemon. Minumlah panas untuk melihat hasil penurunan berat badan langsung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading