Sukses

Beauty

Punya Masalah Berat Badan Bisa Akibatkan Rambut Rontok, Begini Penjelasannya

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa masalah berat badan ternyata bisa berpengaruh pada kondisi kesehatan rambut? Salah satunya adalah rambut rontok.

Disampaikan oleh Christopher Andrian, M.Gizi, SpGK selaku Specialist Gizi Dermalicious, kelebihan berat badan dan diet yang salah bisa berdampak pada rambut rontok.

“Pengaruh dari kelebihan berat badan atau obesitas itu biasanya melakukan diet yang sembarangan, seperti tidak makan sama sekali, hanya makan buah sayur doang, padahal hal itu akan mengalami defisiensi protein yang akan berdampak rambut rontok” Ujar Dr. Christopher Andrian, M.Gizi, SpGK selaku Specialist Gizi Dermalicious”. 

Untuk itu, penting untuk memiliki pola makan yang sehat sehingga bisa menunjang kondisi kesehatan secara menyeluruh, termasuk kesehatan rambut. Pola makan yang sehat bisa ditunjang dengan jenis perawatan yang tepat.

 

 

Atasi masalah berat badan

Dermaster Clinic Indonesia hadir dengan meluncurkan sebuah Program Slimming dengan kombinasi makanan sehat dengan treatment yang bernama Dermalicious dan Mesoline Fat untuk membantu menurunkan berat badan.

Program ini juga didukung oleh treatment dan suplemen yang membantu untuk memaksimalkan atau mengoptimalkan proses slimming selain itu juga program slimming ini menggunakan teknologi yang canggih. Dilengkapi dengan fasilitas berupa konsultasi rutin dan teratur oleh dokter spesialis gizi.

“Perbedaan program slimming di Dermaster adalah Dermalicious di awasi oleh dokter specialist gizi, dengan membuat program khusus sesuai dengan kebutuhan pasien sehingga hasil lebih optimal dan lebih pasti dalam menurunkan berat badan.” Ujar Dr. Jessy Suryadi selaku Head Doctor of Dermaster Clinic Networ.

 

 

Perawatan rambut rontok

Selain Dermalicious, Dermaster Clinik Indonesia melengkapi perawatan rambut rontok dengan Hydrafacial Keravive. Perawatan ini dilakukan untuk kesehatan kepala dengan cara membersihkan, eksfoliasi, hidrasi kulit kepala dengan berbagai kombinasi macam serum yang memiliki efek growth factor serta healing untuk meningkatkan produksi keratin, sirkulasi darah dan nutrisi serta memberikan nutrisi maksimal untuk kulit kepala dan akar rambut.

“Tujuan dari hydrafacial keravive ini focus pada kesehatan kulit kepala. Yang membantu mangangkat sel kulit mati pada kulit kepala, mengatasi jamur serta membersihkan kulit kepala dengan lebih proporsional”. Ujar Dr. Voni Papang Hartono selaku Medical Executive Committee Dermaster Clinic.

Dengan hadirnya jenis perawatan tersebut diharapkan bisa mengubah persepsi masyarakat bahwa diet itu tidak selalu harus makan - makanan dengan porsi yang sedikit dengan rasa yang tidak enak. Melainkan dengan memperhatikan komposisi makanan yang lebih seimbang. Sehingga tetap enak dengan porsi yang mengenyangkan, namun memiliki kalori yang lebih kecil. Ketika pola makan ini sudah menjadi kebiasaan hidup sesoarang maka hal ini akan berdampak juga bagi kesehatan tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading