Sukses

Food

Resep Roti Canai Khas Malaysia yang Lezat dan Mudah Dibuat

Fimela.com, Jakarta Camilan adalah makanan ringan yang dimakan di antara waktu makan. Terkadang dimakan sebelum makan atau bisa juga sebelum makan. Camilan biasanya berupa makanan yang ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu mengenyangkan. Oleh karena itu camilan bisa dimakan sebelum makan makanan utama.

Sama halnya dengan makanan utama, camilan pada tiap daerah juga berbeda-beda bergantung pada daerah tersebut. Ada pula camilan yang khas dari daerah tersebut. Salah satunya adalah roti canai. Roti canai adalah roti khas Malaysia.

Kalau kamu ingin mencoba kenikmatan roti canai, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Malaysia kok. Kamu bisa coba membuat sendiri. Mau coba? Yuk ikuti resepnya berikut ini.

Resep Roti Canai

Bahan-bahan:

  • 250 gr tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 5 sdm mentega cair
  • 100 ml air (tuang sedikit demi sedikit)
  • ¼ sdt garam
  • Minyak untuk olesan
  • Mentega cair untuk olesan

Cara Membuat:

  1. Dalam baskom, campurkan tepung, telur, mentega, garam, dan tuangi air sedikit demi sedikit sambil diuleni. Uleni dengan tangan dan adonan akan sedikit berat, lalu uleni sampai lembut dan kalis.
  2. Kemudian bulatkan, diamkan selama 30 menit lalu tutup dengan lap bersih.
  3. Bagi adonan menjadi 8 atau masing-masing sekitar 50 gram. Bulatkan, kemudian oles dengan minyak (atau dicelup sebentar). Lalu diamkan selama 2 jam sambil ditutup permukaannya dengan plastik atau lap bersih.
  4. Ambil 1 bagian adonan, tipiskan.Oles tipis bagian dalam dengan mentega cair. Kerat-kerat dengan pisau lalu gulung. Lakukan hingga adonan habis.
  5. Pipihkan adonan dan panggang roti canai bolak-balik hingga matang.
  6. Sajikan roti canai dengan selai atau kuah kari.

Bagaimana, mudah kan? Yuk coba bikin!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading