Sukses

Food

10 Menu Rendah Kolesterol yang Dimasak dengan Air Fryer

Fimela.com, Jakarta Apakah diet karbohidrat bisa menurunkan kolestero? National Institutes of Health membenarkan hal tersebut. Sebab, diet rendah karbohidrat dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam jangka panjang.

Diet rendah karbohidrat juga cenderung meningkatkan kadar kolesterol baik. Dan secara umum, diet karbohidrat bermanfaat bagi orang dengan kadar kolesterol jahay yang tinggi dalam pembuluh darah.

Diet karbohidrat juga menurunkan kadar trigliserida darah. Hal itu membuat kebanyakan dokter merekomendasikan pembatasan karbohidrat pada menu makanan pasien dengan trigliserida tinggi. 

Berikut ini resep rendah karbohidrat yang bisa dibuat memakai air fryer. Hidangan yang mengandung tidak lebih dari 14 gram karbohidrat per porsi melansir dari eatingwell.com;

 

 

1. Air fryer Buffalo Wings

Menu populer dan favorit dengan sayap ayam renyah ini sangat mudah dan praktis dibuat. Hanya membutuhkan persiapan 10 menit, menu ini bisa dijadikan alasan untuk membeli air fryer.

 

2. Steak Tuna Air-Fryer

Steak tuna air-fryer ini dilapisi dengan biji wijen dan disiram dengan saus manis dan gurih. Kita bisa memasak streak tuna sampai matang, atau lebih suka bagian tengah berwarna pink, pilihlah tuna tingkat sushi dan masak dengan waktu yang singkat.

 

 

3. Scallop

Menu makan malam yang cepat dan mengesankan. Scallop menjadi semakin lezat dan empuk saat diolah di air-fryer. Saus ramuan lemon yang dituang di atasnya menjadi cara sempurna untuk menghadirkan semangat pada tiap gigitan.

 

4. Buncis goreng 

Camilan buncis air-fryer memiliki rasa yang kuat dan sangat renyah. Tips sebeum masuk air-fryer, biarkan buncis di atas meja hingga kering selama satu atau dua jam sebelum digoreng.

 

 

5. Keripik Kale

Kita bisa membuat keripik kale dengan sangat mudah memakai air-fryer. Dalam waktu kurang dari 15 menit, kale renyah siap disantap, dan memiliki lemak yang jauh lebih sedikit daripada beberapa opsi yang dijual di supermarket.

 

6. Salmon Air-Fryer

Resep simple ini membuat salmon semakin sehat disantap. Dengan menambah bawang putih sebagai topping, sementara lada dan ketumbar memberi rasa pada ikan yang tetap dimasak dengan hati-hati pada bagian tengahnya.

 

 

7. Tilapia air fryer

Resep tilapia air-fryer yang cepat dan sederhana ini sangat cocok untuk menu makan malam di hari yang sibuk. Tilapia yang moist akan semakin segar dengan kulit lemon dan rempah segar.

 

8. Kubis merah air fryer

Kubis menjadi tambah enak dan renyah saat diolah dengan air fryer. Taburan parmesan dan rempah-rempah masuk ke alur kubis dan menambah rasa di seluruh bagian.

 

9. Air fryer drumstick

Bagi penyuka paha drumstick yang manis dan gurih, air fryer membuat hidangan ini semakin praktis. Dengan smoked paprika dan kulit jeruk akan menambah segar rasanya. Cocok di-pairing dengan apa saja, dari salad hijau sampai ubi pangang.

 

10. Jamur air fryer

Jamur yang sudah lezat menjadi tambah beraroma dengan dimasak di air-fryer. Mereka akan garing di luar namun lembut di dalam. Penambahan bumbu segar membantu melezatkan hidangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading