Sukses

Food

5 Tips Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing

Fimela.com, Jakarta Sudah tahu tips menghilangkan bau prengus daging kambing yang simpel dan efektif? Untuk memastikan olahan daging menjadi sedap dan lezat, sebelum diolah perlu dibersihkan dan disiapkan dengan benar agar tidak ada bau prengus.

Daging kambing yang masih segar sebaiknya jangan buru-buru dicuci dengan air. Kalau masih mau menyimpannya untuk dimasak di lain waktu, daging kambing cukup dipindahkan ke wadah lalu disimpan dalam kulkas. Sebelum diolah, daging kambing bisa direbus dulu atau bisa juga mengikuti tips menghilangkan bau prengus daging kambing berikut ini. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Rebus dengan Aneka Rempah

Siapkan aneka rempah dan rimpang yang beraroma kuat, seperti jahe, kunyit, cengkeh, dan ketumbar. Rebus daging kambing dengan aneka rempah hingga empuk. Aroma rempah yang kuat bisa bantu hilangkan bau prengus daging kambing.

 

 

2. Lumuri dengan Nanas Parut

Selain bisa bantu hilangkan bau prengus daging kambing, cara ini juga bisa membuat tekstur daging kambing lebih empuk. Siapkan nanas muda yang diparut, lalu balurkan ke daging kambing hingga merata. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan daging kambing siap diolah dan dibumbui.

 

 

3. Rendam dengan Susu

Potong-potong dahulu daging kambing jika ingin dolah dalam potongan kecil. Setelah itu, tuang susu secukupnya hingga daging terendam. Diamkan selama 2-3 jam di dalam kulkas untuk menghilangkan baunya. Setelah itu, daging bisa mulai dibumbui dan diolah seperti biasa.

 

 

4. Baluri dengan Bawang Putih Halus

Haluskan bawang putih. Lalu, balurkan ke daging kambing hingga merata. Bisa juga dengan menambahkan garam secukupnya. Diamkan daging kambing yang sudah dilumuri bawang putih halus selama sekitar satu jam sebelum diolah dan dibumbui.

 

 

5. Bungkus dengan Daun Pepaya

Siapkan beberapa lembar daun pepaya yang sudah dibersihkan. Lalu, bungkus daging kambing dengan daun pepaya. Kandungan enzim pada daun bekerja menghilangkan bau prengus dan menjadikan daging lebih empuk. Diamkan daging kambing dalam bungkusan daun pepaya selama sekitar setengah jam sebelum diolah atau dimasak.

Itu tadi lima cara dan tips menghilangkan bau prengus daging kambing yang bisa dicoba. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading