Sukses

Food

Daftar Menu Buka Puasa Rekomendasi Sisca Soewitomo yang Wajib Dicoba Selama Ramadan

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Ramadan sebentar lagi tiba. Masyarakat Muslim di seluruh dunia tengah mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan. Selain berpuasa, eksplorasi menu buka puasa juga menjadi bagian dari tradisi selama Ramadan.

Di momen Ramadan kali ini, legendaris kuliner Sisca Soewitomo memiliki beberapa menu buka puasa yang hanya ia sajikan selama bulan puasa di rumah. Deretan menu buka puasa ala Sisca Soewitomo ini bisa kamu nikmati di 1945 Restaurant, Faimont Hotel, Jakarta.

Bersama Chef Vicko Hadisatrya, Sisca Soewitomo menghadirkan menu nostalgia dari berbagai daerah di Indonesia yang sering dinikmati saat berbuka puasa.

“Di 1945 Restaurant nanti, saya dan chef Vicko telah menyiapkan berbagai masakan khas Indonesia yang sudah jarang ditemukan, sehingga akan membawa para tamu bernostalgia dengan kampung halamannya sendiri. Dan yang paling penting tentunya, semua makanan disini terjamin Halal, karena 1945 Restaurant sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI," kata Sisca Soewitomo.

 

Nasi Campur Ibu Sisca Soewitomo

Sajian buka puasa pilihan Sisca Soewitomo akan hadir dalam formasi buffet khusus yang disebut Nasi Campur Ibu Sisca. Menu yang disajikan di buffet ini akan berotasi dengan tema yang berbeda setiap minggunya. Nasi Campur terdiri dari nasi aromatik seperti Nasi Kunyit, Nasi Mentega dan Nasi Jeruk yang dilengkapi dengan tujuh hidangan pelengkap, seperti Tumis Kecipir Jamur, Lidah Sapi Kecap, Bebek Madura, Cumi Hitam, Terik Daging Sapi dan aneka sambal.

Selain Nasi Campur, terdapat juga aneka daging panggang, seafood, mie dan soup, cold salad, gorengan serta beragam pilihan hidangan manis dan takjil lainnya.

Fimela.com mendapat kesempatan untuk mencicipi Nasi Campur Ibu Sisca. Nasi Campur ini terdiri dari Nasi Kunyit, Bihun Goreng, Tumis Kecipir Jamur, Kering Ubi, Telur Balado, Ayam Telur Asin, dan Cakalang Fufu Rabe Rica. Perpaduan beberapa lauk yang disajikan merupakan menu rumahan pilihan Sisca Soewitomo yang bikin suasana buka puasa terasa lebih homey.

 

Angsle

Di antara menu yang disajikan, Fimela jatuh hari dengan Bihun Goreng, Tumis Kecipir Jamur, dan Cakalang Fufu Rabe Rica. Ketiga menu ini memiliki rasa yang unik meski merupakan menu rumahan.

Menutup sesi makan, disajikan Angsle yang manis dan hangat.

“Masakan Indonesia sangat beragam, kaya rasa dan penuh warna. Sejak kecil saya suka berbuka puasa dengan Angsle karena rasanya yang menghatkan dan memiliki berbagai macam cita rasa dan tekstur dalam satu mangkuk. Dalam Angsle, kuah santan jahe dipadukan dengan berbagai komponen yang lezat seperti ketan, kacang hijau, sagu mutiara, potongan roti dan ditaburi kacang – sungguh nikmat” ujar Ibu Sisca.

Bagi para tamu yang menginginkan pengalaman bersantap lebih eksklusif, 1945 Restaurant memiliki berbagai ruang makan privat yang dapat menampung dari 6 sampai 30 orang. Fasilitas ini memungkinkan kamu menikmati menu buka puasa pilihan Sisca Soewitomo bersama keluarga dan sahabat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading