Sukses

Food

Resep Strawberry Sandwich 3 Bahan yang Cocok untuk Menu Buka Puasa

0(0)

Waktu Pembuatan130 Menit
Jumlah Porsi2 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Jargon yang paling cocok dan sering didengar saat bulan ramadan adalah “berbukalah dengan yang manis-manis.” Rupanya, kalimat tersebut memang betul adanya, karena dengan mengonsumsi makanan manis, energi dan mood yang telah dihabiskan selama 12 jam berpuasa akan kembali terisi penuh.

Supaya menu berbuka puasa tidak itu-itu saja, Fimela akan berbagi satu resep makanan manis yang cocok untuk diolah selagi menunggu adzan maghrib, yaitu strawberry sandwich. Resep satu ini hanya memerlukan 3 bahan utama dan sangat mudah untuk dibuat, loh. Olahan ini bisa menjadi pilihan menu saat berbuka bersama teman atau keluarga. Selain rasanya yang nikmat, visual dari sandwich satu ini cantik. 

Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, langsung saja ikuti resep strawberry sandwich satu ini.

Bahan-bahan

  • 4 lembar roti tawar kupas
  • Bubuk whipped cream instan
  • 6 buah strawberry
  • Air dingin

Cara Membuat

  1. Cuci strawberry hingga bersih, lalu buah daunnya.
  2. Siapkan mangkuk, lalu masukkan 10 sdm bubuk whipped cream instan dan tambahkan air dingin. Campur rata hingga menjadi tekstur whipped cream yang mengental. 
  3. Siapkan roti tawar. Oleskan masing-masing lembar roti dengan whipped cream. Oleskan secukupnya saja, jangan terlalu sedikit dan jangan terlalu banyak. 
  4. Taruh 3 buah strawberry secara diagonal diatas lembaran roti lalu tambahkan 2 sdm whipped cream di atas strawberry. Lapisi bagian atas dengan 1 lembar roti tawar untuk menutup sandwich.
  5. Jika sudah berbentuk sandwich, lapisi dengan plastic wrap. Agar sandwich terbentuk dengan kokoh dan padat, simpan di dalam kulkas selama 2 jam.
  6. Jika sudah dingin, keluarkan sandwich dari kulkas lalu potong miring menjadi 2 potong agar tampilannya menjadi lebih cantik.
  7. Strawberry sandwich siap disantap saat berbuka.

Itu dia resep simpel dan nikmat strawberry sandwich. Dijamin menu satu ini paling cepat habis karena terlalu nikmat. Selamat mencoba!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading