Sukses

Food

5 Destinasi Kuliner untuk Buka Puasa di Hotel Berbintang dengan Pilihan Menu Nusantara hingga Timur Tengah

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Bulan puasa Ramadan tidak hanya sekadar menjadi momen beribadah. Melainkan juga momen berkumpul bersama keluarga dan kerabat lewat acara buka puasa bersama.

Tidak heran, sederet destinasi kuliner kerap ramai di bulan puasa Ramadan untuk buka puasa bersama. Tidak terkecuali sejumlah hotel berbintang di Jakarta yang menyajikan sajian khas buka puasa.

Setiap hotel di Jakarta berusaha memberikan hidangan terbaik mereka untuk berbuka puasa. Pilihan makanannya pun terbilang beragam. Mulai dari menu Nusantara, menu khas Timur Tengah, menu khas barat, hingga menu khas peranakan juga tersedia.

Di mana sajakah kamu bisa menemukan pilihan menu yang beragam tersebut? Berikut rangkuman destinasi kuliner untuk buka puasa di hotel berbintang di Jakarta.

1. Grand Hyatt Jakarta

Restoran andalannya, Grand Cafe, menyediakan hidangan berbuka puasa khas Turki dan Indonesia. Bahkan, Grand Cafe menghadirkan dua chef asal Turki, Sous Chef dan Doğukan Özkaya sebagai Commis Chef untuk memasak secara langsung depan para tamu.

Nikmati hidangan Timur Tengah otentik seperti pide atau pizza khas Turki, kebab, mezze dan hidangan lainnya seperti masakan ayam, ikan dan nasi. Namun jika ingin merasakan buka puasa dengan nuansa sunset, kamu bisa menikmatinya di The Residence ONFIVE.

 

2. JW Marriott Hotel Jakarta

Sepanjang Bulan Suci Ramadan, kamu dapat membawa keluarga dan teman ke Restoran Sailendra untuk menikmati menu prasmanan berbuka puasa yang menonjolkan hidangan terbaik dari Timur Tengah dan Indonesian favorites. Kamu dapat memilih banyak sajian yang disiapkan secara langsung di live station, seperti Zaatar Manageesh, Chicken Khati Roll, Falafel, Dawood basha, Chicken Kebab, Harira, Rendang, Ayam Bakar Minang, Kentang Balado, Ikan Bakar Parape, Tabbouleh Fatouch, Humus, Babaganoush, Shawarma, Kurma, Perkedel Indonesia, Manisan Arab, dan banyak lagi.

Sajian khas Restoran Sailendra juga bisa kamu nikmati di rumah dengan Iftar to You. Kamu bisa memesan beberapa menu, seperti Nasi Rembiga, Nasi Padang, Nasi Ulam Bali, Nasi Sailendra dan Nasi Manado untuk dinikmati di rumah. Selain itu, setiap kotak sudah termasuk Tak’jil dan minuman.

 

3. Ritz-Carlton Mega Kuningan

Sedikit berbeda dengan hotel lainnya, Ritz-Carlton Mega Kuningan mendatangkan chef dari Maroko bernama Hayat Larak untuk menyajikan warisan kuliner yang kaya dari Maroko. Ada beberapa hidangan ptentik Maroko yang bisa kamu nikmati, seperti Couscous, Chicken Apricot Tagine, Kefta Tagine, Oxtail Tagine. Tidak hanya itu, hidangan “terbaik” khas Maroko akan dilengkapi dengan hidangan populer Nusantara edisi Ramadan yang banyak dicari saat berbuka puasa.

Sementara itu, pilihan menu Asia Tenggara, Timur Tengah, Persia, Cina, dan India tersedia di Lobo & Juno. Disajikan dalam konsep prasmanan, pilihan menu yang beragam ini telah dikurasi oleh spesialisasi kuliner Lobo & Juno.

 

4. Swissotel PIK Jakarta

Menghadirkan menu otentik khas Turki, Swissotel PIK Jakarta menghadirkan chef dari Swissotel the Bosphorus, Turki bernama Chef Goktan Sarisoy. Dengan pengalaman lebih dari delapan tahun, Chef Goktan memang menjadi ahli di bidang masakan Turki. Di Ramadan kali ini, Chef Goktan menghadirkan beberapa menu otentik Turki, seperti Yayla Soup, Arnavut Cigeri, Shrimp Cassarole, dan Hunkarbegendi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading