Sukses

Food

5 Makanan yang Menambah Energi secara Instan, Cocok Dikonsumsi saat Aktivitas Padat

Fimela.com, Jakarta Menjalani aktivitas padat mungkin membuatmu telat makan atau bahkan melupakannya seharian. Belum lagi bila makanan yang dikonsumsi tidak mampu menunjang kebutuhan tubuh untuk suplai tenaga. Pada akhirnya tubuh akan terasa lemas tak bertenaga yang berujung pada jatuh sakit.

Meski memiliki jadwal padat kesehatan tubuh tetap harus terjaga. Konsumsi makanan yang mampu memberi suplai energi yang baik dan bernutrisi adalah hal penting. Melansir dari Elle, berikut makanan yang dapat menambah energi secara instan.

1. Telur

Telur yang mengandung banyak protein dapat diolah dengan berbagai cara. Bukan hanya mudah, nyatanya telur dapat memberi suplai energi tubuh yang besar dan membuat perut kenyang lebih lama. Karena inilah telur sangat cocok dikonsumsi sebagai makanan darurat atau untuk menu diet.

2. Stroberi

Stroberi mengandung vitamin C lebih banyak dibandingkan dengan jeruk. Vitamin C dibutuhkan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh agar tak mudah sakit dan memerangi rasa lelah. Mengisi tubuh dengan makanan padat nutrisi adalah kunci untuk mental yang lebih kuat, energi besar, dan bahkan pikiran yang lebih jernih.

3. Ceri

Buah ceri adalah buah yang kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Ceri juga merupakan sumber melatonin yakni hormon yang diyakini secara luas dapat meningkatkan kualitas tidur. Mengonsumsi ceri selama aktivitas padat dapat membuatmu mendapat tidur berkualitas selama masa istirahat. Dengan begitu, energi akan dengan mudah terisi dan bangun tidur dengan kondisi bugar.

4. Salmon

Setelah aktivitas padat, mengonsumsi makanan dengan karbohidrat rendah adalah pilihan tepat. Lemak omega 3 pada salmon berperan dalam mendukung konsentrasi, memori, dan suasana hati. Cara sehat dan nikmat untuk menyantap salmon adalah dengan merebusnya dan dikonsumsi bersama dengan sayuran kaya dan sehat seperti kacang hijau, lemon, bawang putih, brokoli, dan wortel.

5. Matcha

Matcha adalah bubuk halus dari daun teh hijau olahan. Teh hijau mengandung zat khusus yaitu L-Theanine yang terbukti dapat merangsang perasaan fokus dan membuat tubuh rileks. Secangkir matcha dapat memberikan dorongan pada fungsi otak dan memberi suplai energi.

Konsumsi makanan tepat saat aktivitas padat dapat membantu tubuh tetap fit dan sehat. Jangan lupa imbangi dengan istirahat cukup dan konsumsi vitamin agar tidak mudah sakit.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading