Sukses

Food

7 Minuman Alami yang Ampuh dan Efektif Mengecilkan Perut Buncit

Fimela.com, Jakarta Perut buncit bisa menjadi masalah yang sangat menjengkelkan bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin memiliki tubuh yang langsing dan sehat. Dilansir dari Healthline, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya perut buncit, seperti pola makan yang tidak sehat, kurang olahraga, stres, dan faktor genetik.

Dalam mengatasi perut buncit, melakukan diet ketat dan olahraga saja tidak cukup. Ada pun minuman alami yang dapat membantu menghilangkan perut buncit apabila dikonsumsi secara rutin dengan diimbangi gaya hidup sehat. Berikut adalah beberapa minuman alami yang bisa membantu menghilangkan perut buncit.

1. Teh hijau

Teh hijau merupakan minuman yang sangat terkenal karena manfaat kesehatannya. Selain itu, teh hijau  juga mengandung antioksidan dan senyawa yang disebut katekin, yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak tubuh sehingga dapat menghilangkan perut buncit. Dengan konsumsi teh hijau secara teratur dapat membantu mengurangi jumlah lemak di perut dan membantu mempertahankan berat badan yang sehat. 

2. Lemon hangat

Lemon hangat dapat membantu mempercepat proses pencernaan dan membantu membakar lemak di perut. Hal ini dikarenakan lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Jus tomat juga dapat menghilangkan perut buncit

3. Jus tomat

Dilansir dari The Spruce Eats, tomat mengandung likopen yang dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan dan membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Selain itu, jus tomat juga mengandung serat yang dapat membantu mempercepat proses pencernaan dan membantu mengurangi perut buncit. Dengan konsumsi jus tomat secara rutin dapat mempercepat proses penurunan berat badan dan membantu membakar lemak di perut.

4. Air jahe

Jahe mengandung zat-zat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan membantu mengurangi perut buncit. Selain itu, jahe juga dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak. Dengan konsumsi air jahe setiap hari dapat membantu mengurangi perut buncit dan membantu mempertahankan berat badan yang sehat.

5. Kombucha

Kombucha adalah minuman fermentasi yang dibuat dari teh yang diberi gula dan bakteri atau ragi sehat. Selain itu, kombucha juga mengandung probiotik dan asam amino yang dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan dan membantu mengurangi perut buncit. Dengan rutin meminum kombucha secara teratur dapat membantu mempercepat proses penurunan berat badan dan membantu membakar lemak di perut.

Air kelapa

6. Air kelapa

Dilansir dari Medical News Today, air kelapa efektif membantu menghilangkan perut buncit.  Hal ini dikarenakan air kelapa mengandung elektrolit, kalium, natrium, magnesium, dan kalsium yang dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan mencegah penumpukan cairan berlebihan di dalam tubuh yang dapat menyebabkan perut buncit.

7. Air jeruk nipis

Air jeruk nipis mengandung asam sitrat yang dapat membantu melarutkan lemak dalam tubuh. Selain itu, air jeruk nipis juga membantu menjaga keseimbangan pH dalam tubuh dan meningkatkan sistem pencernaan.

Demikian beberapa minuman alami yang bisa membantu menghilangkan perut buncit. Penting untuk diingat untuk mendapatkan tubuh yang ideal juga perlu diimbangi dengan pola makan dan gaya hidup sehat sehingga dapat memberikan hasil yang optimal.

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading