Sukses

Food

Menciptakan Standar Baru Speciality Coffee Bareng World Barista Champion

Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar sejati kopi, pasti dengan mudah membedakan mana kopi yang berkualitas baik dan buruk. Kopi yang termasuk dalam kualitas baik inilah yang disebut sebagai speciality kopi atau kopi spesial.

Namun, bagi para peminum kopi baru atau hanya jadi penikmat kopi sesekali, tentu sulit membedakan dan menilai kopi berkualitas. Padahal, semua orang berhak menikmati kenikmatan dan pengalaman minum kopi kualitas terbaik.

Namun, kita akan semakin dimanjakan dengan layanan dan jaminan minum kopi berkualitas terbaik di gerai kopi. Salah satunya yang ditawarkan Tomoro Coffee yang menggandeng World Barista Champion Dale Harris dan Indonesia Barista Champion Muhammad Aga untuk. 

Keduanya bertugas menciptakan proses lebih ketat agar cita rasa biji kopi meningkat ke level selanjutnya. World Barista Champion 2017 Dale Harris mendukung pengembangan kualitas dan rasa kopi, dengan memberikan saran mengenai resep dan bahan, memastikan kualitas biji kopi dan proses pemanggangan terbaik, serta cara meracik kopi untuk membantu memaksimalkan pengalaman pelanggan saat memesan minuman di gerai Tomoro.

“Saat ini, kami juga sedang mempersiapkan proyek khusus untuk membuat menu kopi terbaru, serta daftar menu yang lebih bervariasi,” ujar Dale memberi bocoran.

 

Menggunakan biji kopi segar

Tomoro Coffee sendiri menggunakan mesin espresso super tradisional buatan Swiss di semua gerainya. Mesin ini terintegrasi dengan sistem telemetri yang dapat memeriksa kondisi setiap mesin kopi secara real time, dan menjaga konsistensi rasa.

“Tomoro Coffee menawarkan layanan yang disertai teknologi dan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau yang jarang ditawarkan oleh merek coffee chain di Indonesia. Maka dari itu, saya tertarik untuk menghadirkan lebih banyak inovasi pada pilihan menu yang sesuai dengan selera pecinta kopi di Indonesia. Di sini saya juga memastikan untuk menggunakan biji kopi yang segar yaitu 7-10 hari sejak tanggal pemanggangan untuk mendapatkan kualitas rasa yang optimal,” timpal Indonesia Barista Champion 2018, Muhammad Aga.

 

 

Cara pesan hemat waktu

Menggandeng juara kelas nasional hingga dunia menjadi komitmen Tomoro Coffee pada kualitas dari setiap cangkir kopinya. Termasuk membuat aplikasi Tomoro Coffee yang membuat aplikasi untuk memudahkan dan meningkatkan kenyamanan.

“Sehingga pelanggan dapat menikmati promo dan pesan melalui aplikasi agar bisa langsung mengambil produk di toko kami untuk menghemat waktu,” ujar Head of TOMORO Research & Development, Lei Yiqin.

Lei Yiqin menambahkan jika Tomoro Coffee menyajikan kopi berkualitas terbaik karena telah melalui 33 proses dan tahapan. Setidaknya terdapat lebih dari 100 biji kopi single-origin, dan lebih dari 1000 sampel kopi telah disortir, dan telah dicicipi sebanyak lebih dari 1000 kali oleh para profesional.

“Selain itu, kami juga mengikuti prinsip 'Gold Cup' yang mengekstrak kopi hingga 20% sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang khas. Untuk proses ekstraksi tersebut, kami menggunakan air yang sudah diremineralisasi untuk membantu meningkatkan cita rasa kopi dan menciptakan satu-satunya TOMORO BLEND sesuai dengan profil rasa yang kami inginkan,” tutup Lei Yiqin.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading