Sukses

Food

Resep Beef Bulgogi Senikmat Restoran Korea yang Rendah Garam

Fimela.com, Jakarta Beef bulgogi salah satu makanan khas Korea Selatan yang wajib dicicipi apalagi bagi pencinta daging. Sahabat Fimela pun bisa membuat hidangan ini di rumah dengan bahan-bahan yang prakis.

Tak hanya enak, hidangan beef bulgogi ini pun rendah garam lho. Dengan kandungan Natriumnya di bawah 300 mg. Berikut ini resep beef bulgogi yang bisa sahabat Fimela recook, melansir Dapur Umami.

Bahan-bahan:

250 gr Daging sapi slice tipis (lemak <5%)

1.25 gr Lada hitam bubuk

15 gr Bawang putih

5 gr Jahe

75 gr Bawang bombay

5 gr Paprika bubuk

50 gr Daun bawang

2.5 gr MSG

20 ml Kecap manis (rendah Na)

10 ml Madu10 ml SAORI Saus Tiram atau Saus Bulgogi

10 ml Minyak wijen

2.5 gr Gula5 Wijen Sangrai

15 ml Minyak goreng

Cara memasak

Langkah 1

Marinasi daging sapi dengan kecap manis dan saus tiram, simpan di kulkas dan diamkan hingga 1 jam agar bumbu meresap.

Langkah 2

Cincang halus bawang putih dan jahe, lalu potong bawang bombay memanjang sedangkan daun bawang dipotong menyerong.

Langkah 3

Panaskan minyak lalu tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe lalu tumis hingga harum kemudian masukkan daging sapi yang sudah dimarinasi.

Langkah 4

Tambahkan minyak wijen, lada hitam bubuk, gula, madu, paprika bubuk, dan MSG lalu aduk merata hingga daging matang dan bumbu meresap sempurna.

Langkah 5

Terakhir tambahkan daun bawang tumis hingga agak layu lalu tambahkan wijen sangrai. Beef Bulgogi siap disajikan.

Agar lebih nikmat, Ajinomoto meluncurkan varian terbaru Saus Bulgogi melalui brand Saori. Varian ini hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen yang ingin membuat kreasi hidangan ala Korea di rumah dengan cara yang praktis dan rasanya sudah pasti lezat.

“Saori Saus Bulgogi merupakan saus oriental ala Korea yang dilengkapi dengan minyak wijen, biji wijen, jahe, serta bahan-bahan pilihan lainnya. Tidak perlu tambahan bumbu lainnya, memasak hanya dengan Saus Bulgogi, Ibu di rumah bisa menyajikan menu olahan daging atau ayam sekelas hidangan restoran Korea.” ujar Eurli Prameswari, Head of Sauce & Seasoning Dept - PT Ajinomoto.

Selain itu menurut Eurli, peluncuran ini dapat turut berkontribusi dalam mendukung anjuran konsumsi gizi seimbang dari Kemenkes RI, yang akan membantu meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading