Sukses

Food

Tips Menggoreng Kentang Beku Agar Makin Renyah dan Enak

Fimela.com, Jakarta Kentang goreng merupakan salah satu menu favorit hampir semua orang. Meski makanan ini cenderung kaya akan koelsterol di dalamnya, ini tak menyurutkan minat masyarakat akan makanan ini. Biasanya, kentang goreng disajikan sebagai camilan. Kentang goreng sendiri ada yang dibuat saat kentang masih fresh, atau kentang sudah dibekukan sebelumnya. 

Untuk kentang beku, agar cita rasanya tak hambar dan makin renyah serta enak, ada beberapa tips dan trik yang perlu diperhatikan. Berikut adalah tips menggoreng kentang beku agar semakin renyah dan enak.

Jangan Biarkan Kentang Mencair

Sebelum kentang beku digoreng, pastikan agar kentang tersebut tidak mencair. Jangan terlalu lama membiarkan kentang beku berada di suhu ruangan. Ini bisa membuatnya mencair dan rentan letoy serta menyerap minyak saat digoreng.

Minyak Harus Panas

Masukkan kentang ke dalam minyak yang benar-benar telah panas. Menggoreng kentang beku pada minyak yang kurang panas, rentan membuatnya lembek. Ini juga bisa membuat kentang tak kunjung matang sempurna hingga ke dalam. Sebaiknya gunakan api sedang untuk menggoreng kentang beku. Api terlalu kecil bikin kentang lembek, sementara api terlalu besar bikin kentang cepat gosong.

Perhatikan Takaran Minyak

Perhatikan takaran minyak untuk menggoreng kentang beku. Selain minyak harus benar-benar panas, takaran minyak juga harus banyak. Usahakan agar kentang terendam baik ke dalam minyak atau gunakan metode menggoreng deep fry. Ini membantu kentang matang sempurna dan lebih renyah hingga ke dalam.

Tambahkan Bumbu Bubuk

Tambahkan bumbu bubuk setelah kentang goreng diangkat dan ditiriskan. Bumbu bubuk akan membantu membuat kentang tetap renyah dan tahan lebih lama. Saat ini ada banyak pilihan bumbu bubuk untuk aneka camilan seperti halnya kentang goreng. 

Itulah sedikit tips agar kentang goreng beku lebih renyah, enak dan tahan lebih lama. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencobanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading