Sukses

Food

5 Drama Korea yang Tampilkan Beragam khas Kuliner Menggoda

Fimela.com, Jakarta Semua orang tentu memiliki masing-masing genre film yang disukai baik horor, drama, komedi, hingga drakor. Namun, kini sudah menjadi rahasia umum bahwa hampir sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki minat yang tinggi akan drama korea (drakor) mulai anak-anak hingga orangtua. Drakor juga terkadang menjadi hal yang membuat seseorang lupa akan aktivitas yang seharusnya dilakukan bahkan tak jarang orang hingga larut malam hanya demi menyelesaikan episode yang tersedia. 

Menurut survei JakPat tahun 2021, telah tercatat rata-rata penggemar drakor di Indonesia setidaknya telah menghabiskan waktunya untuk menonton drakor sebanyak 4 kali dalam seminggu dengan rata-rata durasi menonton 2 jam 45 menit per satu kali menonton. Drakor juga dapat membawa emosi para penontonya sehingga mereka akan ikut apa yang dirasakan para pemain seperti sedih, senang, hingga marah. Tak jarang juga masyarakat Indonesia yang terbawa emosi akibat berhasilnya para pemeran dalam membawakan aktingnya. 

Tak hanya menampilkan kisah dan jalan cerita yang menarik, adegan makan di drakor juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para penontonnya sehingga mungkin sekarang ini kamu telah menemukan beberapa makanan khas Korea yang populer di Indonesia berkat tampilannya pada drakor. 

 

Drama Korea yang Menampilkan Makanan Khas Korea

The Good Bad Mother

Drama ini menceritakan tentang perjuangan seorang ibu tunggal bernama Young Soon yang berjuang keras untuk membesarkan anak laki-lakinya bernama Kang-Ho (Lee Dohyun) seorang diri. Pemeran Young Soon ini diperankan oleh Ra Mi Ran. Pada episode ketiga drakor ini, Kang Ho diceritakan mengalami lumpuh total dan tidak bisa bergerak. Oleh karena itu, sang ibu selalu memberikan makanan dan berusaha untuk menyuapinya, tetapi Kang Ho selalu menolak makanannya. Padahal, makanan yang disajikan terlihat sangat lezat seperti sup labu, tteokguk, kimchi, ikan laut, dan telur puyuh marinasi. Namun, dari drama ini kamu dapat memetik hal penting mengenai parenting orangtua dan anak. 

Doctor Cha

Drama Korea terbaru tahun 2023 ini mengangkat kisah romance dan perselingkuhan. Cha Jeng Suk sebagai Doctor Cha ternyata telah diselingkuhi hampir 20 tahun oleh suaminya Seo In Ho yang merupakan seorang profesor dan dokter bedah syaraf si sebuah rumah sakit universitas. Berawal dari suaminya yang kembali jatuh cinta pada cinta pertamanya karena memiliki tempat bekerja yang sama membuat rumah tangga mereka menjadi terganggu. Beberapa adegan makanan yang disuguhkan pada saat jam istirahat seperti Doctor Cha buru-buru memberikan makanan gimbab spesial kepada putranya Jung Min, tetapi justru gimbab tersebut dimakan oleh pacar anaknya. 

 

Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo merupakan drama Korea yang menceritakan kisah Woo Young Woo (Park Eun Bin) seorang pengacara perempuan dengan autisme bekerja pada sebuah firma hukum ternama di Seoul. Drakor ini sangat mencuri perhatian banyak orang karena pemeran utamanya yang unik dan ceritanya menarik. Selain itu, pada drama ini kimbab menjadi makanan khasnya karena disukai oleh Woo Young Woo. Tepatnya pada episode 8, terdapat adegan di mana ia akan melakukan sarapan kimbab unik buatan temannya Dong Geurami, tetapi ternyata bentuk kimbab yang dibuatnya tidak berbentuk seperti pada umumnya yaitu bentuk persegi. Oleh karena itu, kimbab semakin terkenal akibat drakor Extraordinary Attorney Woo.

Crash Course In Romance

Drama Korea ini menceritakan tentang Nam Haeng Sun, seorang mantan atlet nasional yang membuka dan mengelola sebuah kedai makanan pendamping yaitu bangchan untuk persiapan bagi keponakannya yang akan menghadapi ujian masuk sekolah. Drama yang mengangkat tema romantis dan komedi ini memiliki adegan yang paling menyentuh yaitu saat Chi Chi Yeol (guru terkenal) yang ingin dibayar oleh makanan demi mengajar privat keponakan Nam Haeng Sun sehingga setelah selesai memberikan les, dia akan mendapatkan yangnyeom-gejang yaitu sebuah sajian bangchan berbahan baku kepiting segar, terbuat dari saus bubuk cabai bercita rasa pedas yang dimarinasi sebagai timbal baliknya. 

Dr. Romantic Season 3

Drama Korea Dr. Romantic Season 3 ini menceritakan sebuah kisah dokter di sebuah rumah sakit kecil, Rumah Sakit Doldam. Walaupun dunia kedokteran menjadi fokus utama dalam drama ini, tetapi beberapa adegan makanan di dalamnya juga menjadi bagian penting dalam cerita dan pengembangan karakter. Hingga saat ini, adegan ayah Chan Eun Jae yang memeriksa tempat tinggalnya dan disuguhkan ramyeon pedas begitu menggoda menjadi adegan yang menarik pada season terbarunya ini. 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading