Sukses

Food

5 Jenis Daging yang Mengandung Protein Paling Tinggi

Fimela.com, Jakarta Daging dipercaya sebagai sumber protein terbaik dan paling lengkap yang dibutuhkan tubuh. Manfaat mengonsumsi daging bagi kesehatan adalah untuk memenuhi kebutuhan asam amino, kaya nutrisi penting seperti B12 dan zat besi, serta membantu pertumbuhan dan perbaikan otot. Banyak orang mengonsumsi daging sebagai makanan utama karena rasanya yang enak dan merupakan makanan sehat.

Meskipun semua daging mengandung protein, terdapat beberapa jenis daging yang memiliki protein paling tinggi. Berikut daftar daging dengan protein paling tinggi yang bisa dikonsumsi sehari-hari.

1. Tuna Kaleng

Dalam 3 ons daging ikan tuna kaleng mengandung 27 gram protein. Mengonsumsi tuna kaleng dapat melengkapi kebutuhan asam amino dan untuk perbaikan jaringan dan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu tuna kalengan mengandung asam lemak omega-3 bermanfaat untuk kesehatan jantung.

2. Dada Ayam

Dada ayam tidak hanya menjadi sumber protein, tetapi juga rendah lemak dan kalori. Konsumsi dada ayam secara teratur dapat berkontribusi pada pertumbuhan, perbaikan, dan pemeliharaan otot. 3 ons dada ayam mengandung 24 gram protein. Mengonsumsi dada ayam selama diet atau setelah olahraga sangat direkomendasikan karena mendukung metabolisme tubuh, menambah energi, dan kesehatan otak.

3. Ikan Salmon

Dalam 3 ons daging salmon mengandung 20 gram protein dan nutrisi lainnya. Mengonsumsi salmon bermanfaat untuk kesehatan jantung, anti inflamasi, dan memaksimalkan kerja otak. Diolah dengan cara apapun, salmon adalah pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan protein.

4. Hati Sapi dan Daging Sapi

Tak hanya protein, hati dan daging sapi adalah sumber nutrisi penting seperti zat besi, vitamin A, dan vitamin B12. Makanan ini biasa diolah untuk MPASI (Makanan Pendamping ASI). Dalam 3 ons hati sapi mengandung 20 gram protein sedangkan pada daging sapi 4 ons sama dengan 24 gram protein.

5. Udang

Udang menjadi kesukaan banyak orang yang ingin mengonsumsi protein tanpa lemak tambahan. Dalam 3 ons udang mengandung 20 gram protein. Selain itu udang kaya akan nutrisi penting seperti asam lemak omega 3, vitamin B12, dan yodium untuk mendukung kesehatan yang optimal.

Mengonsumsi daging sebagai sumber protein adalah pilihan baik. Selain daging, ada juga sumber protein lain seperti kacang-kacangan, tahu, tempe, dan biji-bijian tertentu.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading