Sukses

Food

5 Buah Penurun Kolesterol yang Cocok untuk Infused Water

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara mudah untuk menurunkan kolesterol tubuh adalah dengan konsumsi makanan yang bermanfaat sebagai penurun kolesterol. Ada beragam makanan yang aman dikonsumsi sehari-hari sebagai penurun kolesterol. Beberapa makanan bahkan memiliki cita rasa dan aroma yang begitu menggugah selera. 

Tak hanya bisa dibuat masakan atau dikonsumsi secara langsung, beberapa makanan seperti buah-buahan sangat cocok dijadikan sebagai infused water. Infused water dengan aneka buah ini, selain bisa menurunkan kolesterol, ini juga meningkatkan stamina tubuh. Apa saja buahnya? Simak yang berikut ini. 

Mentimun

Buah pertama yang cocok sebagai infused water dan ampuh turunkan kolesterol ada mentimun. Buah ini mengandung berbagai nutrisi yang mengesankan. Selain menurunkan kadar kolesterol, infused water dari buah mentimun dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Lemon

Buah berikutnya untuk infused water ada lemon. Buah ini kaya akan vitamin c dan antioksidan. Iris tipis buah lemon kemudian tempatkan di botol untuk infused water. Simpan beberapa saat untuk dapatkan khasiat yang lebih baik. Infused water dari lemon, selain menurunkan kolesterol juga menjaga stamina tubuh. Minuman ini baik untuk kesehatan pun kecantikan kulit dan bantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Nanas

Nanas menjadi buah yang cocok jadi infused water selanjutnya. Nanas tak hanya memiliki nutrisi yang mengesankan, ini juga memiliki cita rasa serta aroma yang menggugah selera. Buah nanas kaya akan antioksidan yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. 

Stroberi

Stroberi juga dipercaya sebagai salah satu buah yang ampuh menurunkan kolesterol tinggi. Selain dijus, buah ini bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk infused water. Ada beragam nutrisi yang ditawarkan oleh sebuah sroberi ukuran kecil buat tubuh.

Kiwi

Kiwi adalah buah berikutnya yang cocok dijadikan infused water. Kiwi memiliki segudang manfaat, salah satunya mencegah dan menurunkan risiko kanker. Konsumsi kiwi secara rutin, ampuh turunkan kolesterol tinggi dalam tubuh. Ini bisa membantu menjaga kesehatan kulit secara optimal.

Itulah sekian buah-buahan penurun kolesterol yang cocok dijadikan infused water. Selain buah di atas, buah markisa, belimbing, apel dan rasberi juga sangat cocok dijadikan infused water. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading