Sukses

Food

Tips Menyimpan Daging Agar Tahan Lama Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Fimela.com, Jakarta Idul Adha tinggal menghitung hari. Itu artinya, akan ada banyak orang terutama umat muslim yang memiliki stok daging kurban melimpah di rumah. Apakah kamu juga berpotensi punya stok daging melimpah? 

Daging sendiri adalah bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Baik daging sapi atau daging kambing, keduanya bisa diolah menjadi berbagai olahan yang siap memanjakan lidah. Tapi, makan daging terlalu banyak dalam satu hari, tentunya sangat tidak baik buat kesehatan. Agar daging tak terbuang dan lebih sehat, sebaiknya simpan daging di dalam kulkas. Penyimpanan yang tepat bisa bikin kualitas daging tak berkurang, dan tahan lebih lama. 

Berikut ini Fimela memiliki tips menyimpan daging agar tahan lebih lama. Seperti apa tipsnya? Simak baik-baik dan selamat mencobanya.

Daging Tak Perlu Dicuci

Buatmu yang hendak menyimpan daging di kulkas, tak tak perlu dicuci dulu. Umumnya, daging sapi dan kambing sudah bersih dan tinggal masak. Mencuci daging sebelum menyimpannya, dikhawatirkan bisa menyebabkan berbagai bakteri atau kuman menyebar ke seluruh daging lewat air. Ini juga bisa bikin kualitas daging menurun.

Bungkus Rapat Daging Sebelum Disimpan

Pastikan untuk membungkus rapat daging yang hendak disimpan di kulkas. Kamu bisa membungkus daging dengan plastik kedap udara atau dengan stoples khusus menyimpan makanan. Semakin rapat kamu membungkus daging yang disimpan, semakin terjaga kualitas rasa, rupa dan tekstur daging. Bahkan ketika kamu telah menyimpan daging dalam waktu yang lama. Bungkus daging dengan porsi sesuai sekali masak. Ini akan memudahkanmu mengambil stok daging dari kulkas untuk sekali masak. 

Segera Masukkan Daging ke Kulkas

Untuk menyimpan daging di kulkas ini, usahakan untuk tidak langsung menyimpannya di freezer. Simpan dulu di bagian chiller yang bersuhu lebih tinggi. Setelah satu atau dua jam, kamu bisa menyimpan daging dari chiller menuju freezer dengan suhu yang lebih rendah. 

Jauhkan dari Bahan Makanan Lain

Saat menyimpan daging, sebaiknya jauhkan dari bahan makanan lain yang berbau menyengat. Hal ini dikhawatirkan bisa bikin kualitas daging menurun. Ini dikhawatirkan juga bisa bikin daging berubah rasa dan aroma. 

Nah Sahabat Fimela, itulah sekian tips mudah menyimpan daging agar tahan lebih lama. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencobanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading