Sukses

Food

5 Buah Manis Segar Penurun Kolesterol Setelah Makan Daging

Fimela.com, Jakarta Selamat hari raya Idul Adha bagi umat muslim di manapun kalian berada. Idul Adha sangat identik dengan penyembelihan hewan qurban. Itu artinya, akan ada banyak daging yang bisa diolah menjadi masakan lezat di rumah. Meski ada banyak daging, usahakan agar tetap kontrol konsumsi daging ya Sahabat Fimela. Berlebihan konsumsi daging, bisa meningkatkan risiko naiknya kadar kolesterol dalam tubuh. 

Untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh setelah konsumsi daging, ada beragam makanan dan minuman yang bermanfaat menurunkan kolesterol. Beberapa jenis buah manis dan segar, juga dipercaya ampuh menurunkan kolesterol serta tekanan darah tinggi. Berikut beberapa buah manis segar tersebut.

Semangka

Buah pertama yang cocok dikonsumsi setelah makan daging adalah semangka. Selain rasanya yang enak, buah ini bermanfaat menurunkan kadar kolesterol berlebih. Buah ini juga ampuh menurunkan tekanan darah tinggi setelah konsumsi daging kambing. Semangka bisa dikonsumsi secara langsung, dibuat jus buah atau dibuat salad buah.

Melon

Buah manis dan segar selanjutnya yang bermanfaat menurunkan kadar kolesterol adalah melon. Buah ini juga kaya manfaat serta nutrisi yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Konsumsi melon setelah konsumsi daging baik daging sapi atau kambing, ini bermanfaat menyetabilkan tekanan darah dan kolesterol. 

Pisang

Pisang adalah buah selanjutnya yang bermanfaat menurunkan kadar kolesterol. Pisang adalah buah enak, lezat dan manis yang bahkan aman dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi. Buah ini kaya serat dan berbagai vitamin yang bisa meningkatkan stamina tubuh pun kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kiwi

Kiwi adalah buah dengan kelezatan dan kesehatan yang mengesankan. Buah ini kaya manfaat termasuk menurunkan kadar kolesterol berlebih dalam tubuh. Kiwi bisa dikonsumsi secara langsung, dibuat jus buah atau dibuat salad buah bersama buah lainnya. 

Jeruk

Buah jeruk juga sebagai salah satu buah dengan kandungan nutrisi yang mengesankan buat tubuh. Buah jeruk bisa bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dengan lebih baik. Buah ini kaya vitamin C yang bisa meningkatkan stamina tubuh, menjaga konsentrasi dan baik untuk kesehatan pencernaan. Terkhusus jeruk bali, ini bisa menurunkan kolesterol dengan sangat baik. 

Itulah sekian buah manis segar yang bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat dan pastikan bahwa kamu memiliki stok buah ini untuk menstabilkan kadar kolesterol selama momen Idul Adha. semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading