Sukses

Food

7 Cara Merebus Telur yang Benar

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merebus telur namun kuning telurnya berwarna hijau dan tidak cerah? Atau pernahkan ketika mengelupas cangkang telur bagian putihnya ikut terbawa? Jika iya mungkin saja ada yang salah dengan cara kamu merebus telur. 

Merebus telur dapat dikatakan mudah, namun bukan berarti prosesnya tidak penting. Ternyata ada metode yang harus digunakan agar telur rebus berwarna kuning sempurna. Bagaimana caranya? Dilansir dari love and lemons (21/7) berikut ini acara langkah yang bisa kamu lakukan untuk merebus telur secara sempurna. 

Cara Merebus Telur yang Benar

Langkah – langkah : 

  1. Siapkan beberapa butir telur yang akan direbus dan sebuah panci. Lalu masukkan telur ke dalam panci dengan air dingin 1 inchi. Didihkan air dengan api yang besar.
  2. Diamkan di dalam air panas. Setelah air mulai mendidih, matikan api dan tutup panci. 
  3. Biarkan telur di dalam air panas selama 10-12 menit tergantung selera telur kamu. telur yang direndam selama 10 menit akan memiliki warna kuning yang cerah dan lembut, sedangkan telur yang direndam selama 12 menit akan berwarna lebih pucat dan tekstur yang lebih keras.
  4. Jika sudah, langkah terakhir adalah pindahkan telur ke dalam rendaman es selama beberapa menit. Setelah sudah, tiriskan telur dan pindahkan ke dalam mangkuk besar berisi air es untuk menghentikan proses memasak. 
  5. Biarkan telur di dalam rendaman es selama 14 menit sebelum kamu benar-benar mengupas telur. 
  6. Telur rebus siap disajikan. 
  7. Jika kamu tidak ingin langsung memakan telur, biarkan telur tetap berada di dalam cangkang dan simpan di lemari es. 

Sahabat Fimela, demikian cara mudah untuk merebus telur agar matang dengan sempurna. Semoga informasi ini bermanfaat dan selama mencoba di rumah. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading