Sukses

Food

5 Tips Mengatasi Rasa Pahit Pada Daun Pepaya

Fimela.com, Jakarta Daun pepaya muda menjadi salah satu sayur lalap yang cukup disukai oleh sebagian besar masyarakat. Sayuran ini sebagai sayuran bernutrisi tinggi yang baik dikonsumsi sehari-hari. Sayur daun pepaya bermanfaat melancarkan ASI, mencegah kanker, mengobati demam berdarah, menambah darah dan masih banyak lagi. Namun sayangnya, di balik kelezatan dan kebaikan yang ditawarkan, daun pepaya dianggap cukup pahit oleh sebagian orang. 

Sebenarnya, cara mengolah daun pepaya yang tepat akan mengurangi rasa pahitnya. Berikut beberapa tips yang bisa Sahabat Fimela lakukan untuk mengatasi rasa pahit daun pepaya atau pun bunganya. 

Rebus Bersama Daun Singkong

Tips pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa pahit daun pepaya adalah dengan merebusnya bersama daun singkong. Selain mengurangi rasa pahitnya, ini juga bermanfaat membuat daun pepaya lebih empuk. Dari kedua sayur rebus ini, kamu bisa mengonsumsinya secara langsung atau mengolahnya lagi menjadi buntil atau masakan oseng pedas.

Rebus Berulang Kali

Daun pepaya akan semakin empuk dan hilang cita rasa pahitnya saat kamu merebusnya berulang kali. Tapi sayangnya, tips ini bisa membuat nutrisi yang terkandung dalam daun pepaya berkurang cukup banyak.

Remas dengan Garam

Sebelum daun pepaya direbus, sebaiknya remas daun pepaya dengan garam. Remas-remas daun pepaya hingga lemas dan cuci bersih. Setelahnya kamu bisa merebus daun pepaya dan mengonsumsinya tanpa takut pahit. 

Cuci Berulang Kali, Peras Airnya

Tips selanjutnya untuk mengatasi pahit daun pepaya adalah mencuci berulang kali kemudian memeras airnya. Cara ini bisa membantumu mendapat daun pepaya rebus yang lebih segar dan lezat.

Rebus Bersama Asam Jawa

Tips berikutnya yakni rebus daun pepaya dengan asam jawa. Tips ini cukup ampuh mengurangi pahitnya daun pepaya. Ini juga memungkinkan daun pepaya tetap berwarna hijau segar dan empuk. 

Itulah sekian tips merebus daun pepaya agar tidak pahit. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencobanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading