Sukses

Food

5 Makanan Sehari-Hari yang Ternyata Bikin Obesitas, Kurangi Konsumsinya!

Fimela.com, Jakarta Secara umum, makanan yang bisa bikin obesitas adalah makanan dengan kandungan gula, garam dan kalori berlebih di dalamnya. Sayangnya, kita sering tidak menyadari akan hal itu dan justru menjadikan berbagai makanan ini sebagai konsumsi sehari-hari. Jika kamu ingin memiliki berat badan ideal atau berhasil dalam menjalankan program diet, pastikan untuk menghindari sekian jenis makanan ini Sahabat Fimela. 

Mengutip dari laman healthline.com, berikut beberapa jenis makanan sehari-hari yang ternyata meningkatkan risiko obesitas. Penasaran apa saja makanan tersebut? Yuk, simak yang berikut ini. 

Es Krim

Siapa yang tak suka dengan es krim? Bisa dipastikan hampir semua orang menyukai es krim. Cita rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan aromanya yang wangi, menjadikan es krim sebagai salah satu makanan yang dipercaya mampu meredakan stres atau kecemasan. Padahal nih ya, di balik kelezatan es krim tersimpan kalori yang begitu besar. Ini juga mengandung gula serta bahan lain yang bikin obesitas secara cepat. 

Buah Kalengan

Buah-buahan pada dasarnya adalah asupan nutrisi yang sangat penting buat tubuh. Buah juga merupakan makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari. Tapi, ini berlaku untuk buah segar. Buah kalengan adalah buah yang wajib dihindari jika kamu ingin memiliki berat badan ideal. Para ahli percaya jika buah ini bisa sangat berbahaya dan bikin cepat gemuk (obesitas) ketika dikonsumsi setiap hari dan berlebihan. 

Keripik Kentang

Keripik kentang menjadi makanan yang cepat bikin obesitas karena mengandung garam berlebih di dalamnya. Keripik kentang juga merupakan makanan yang tinggi kalori meski tampak ringan dan tak bernutrisi di dalamnya. Hindari konsumsi keripik kentang pun jenis keripik lain jika ingin memiliki berat badan ideal. 

Aneka Makanan Manis

Aneka makanan manis seperti kue, permen, brownies, martabak manis dan sejenis, juga sebagai peningkat berat badan secara drastis. Aneka makanan manis bisa menaikkan berat badan secara drastis dan bikin obesitas dalam waktu yang sangat singkat.

Makanan Olahan

Makanan olahan seperti sosis, bakso, makanan cepat saji dan sejenis, mengandung lemak, kalori, gula dan garam berlebih di dalamnya. Makanan ini juga memungkinkan mengandung bahan kimia lain yang bisa mempercepat kenaikan berat badan. Konsumsi makanan olahan setiap hari, akan meningkatkan risiko obesitas lebih cepat dari yang kamu bayangkan selama ini. 

Itulah sekian makanan yang bisa bikin obesitas secara cepat. Yuk, kurangi asupan makanan ini dan ganti dengan makanan alami yang rendah kalori, gula, lemak pun garam di dalamnya. Miliki juga pola hidup sehat, istirahat cukup serta olahraga cukup demi mencegah obesitas. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading