Sukses

Food

Rekomendasi Kuliner Modern Indonesia, Restoran Semaja di Kawasan Menteng

Fimela.com, Jakarta Indonesia, tanah air yang kaya akan keanekaragaman budaya dan rasa, telah lama menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Dari sate yang gurih hingga nasi goreng yang harum, hidangan-hidangan tradisional Indonesia selalu berhasil menggugah selera. Namun, kini telah muncul tren menarik yang menggabungkan kekayaan tradisional dengan elemen-elemen modern dalam dunia kuliner. Salah satu resto yang menawarkan kuliner Indonesia yang dibalut dengan konsep modern adalah Semaja.

Melalui sentuhan kontemporer yang unik pada resep tradisional, Semaja, dengan kreativitas kuliner Executive Chef Patrick Ramon, mentransformasikan persepsi sajian khas Indonesia. Berbekal apresiasi terhadap leluhur dan keinginan untuk mempertunjukkan sejarah Indonesia, Patrick menyajikan perpaduan tradisi dan kemodernan.

Semaja menawarkan beragam menu yang terinspirasi dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, Chef Patrick juga mengambil inspirasi dari memori masa kecil di tanah kelahirannya dan makanan favoritnya untuk membuat inovasi menu yang unik dan disajikan dengan kualitas yang baik.

Untuk menikmati pengalaman menyantap hidangan Indonesia dengan konsep modern ini, Sahabat Fimela bisa berkunjung ke Semaja yang buka setiap harinya mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Ikan Tuna Gohu, Menu Signature Semaja yang Wajib Dicoba

Menu-menu yang tersedia di Semaja dihidangkan menggunakan bahan-bahan lokal yang segar, mulai dari bumbu dan rempah hingga bahan-bahan yang diproses secara ramah lingkungan. Dipimpin oleh Executive Chef Patrick Ramon, Semaja menawarkan sajian berkualitas sekaligus memberikan pengalaman kekayaan Indonesia yang penuh arti.

Seri signature dari SEMAJA, Rajamangsa, menyajikan menu mulai dari Ikan Tuna Gohu, sajian tuna dari Sulawesi Utara, hingga Kerupuk Opak Kuah Sate Padang, sup sate dan kerupuk dari Sumatra Barat. Menu signature ini sangat cocok bagi penggemar seafood dan rempah-rempah.

Tempat Makan dengan Suasana yang Hangat dan Nyaman

Semaja, terletak di tengah kota Jakarta di Menteng, merayakan warisan dari masa lalu yang kaya. Desain arsitekturnya menceritakan kronik sejarah Indonesia. Palet warna yang kental dengan warna bumi yang hangat mencerminkan corak alami tanah Indonesia. Warna-warna ini membentuk sebuah kanvas yang menyatukan masa lalu dengan masa kini. Dekorasinya merupakan interpretasi kontemporer dari motif dan desain khas Indonesia. Mulai dari pola tekstil hingga desain tembikar, setiap elemen mencerminkan keindahan budaya dalam negeri. Kurasi ini akan memastikan Anda merasakan pengalaman yang fenomenal di Semaja.

Melangkahlah lebih jauh dan masuk ke taman belakang Semaja yang indah, tempat rehat sejenak bersama orang-orang terdekat. Tumbuhan tropis dan bunga-bungaan yang menenangkan, sofa dan tempat duduk yang nyaman menciptakan suasana yang sempurna untuk berbincang sambil menyesap koktail. Selagi matahari terbenam, cahaya lembut menyelimuti area dan menciptakan atmosfer yang memesona dan melengkapi kenikmatan sajian di atas meja. Entah untuk hari spesial maupun sekadar ingin menikmati sensasi makan di restoran, taman belakang Semaja merupakan tempat sempurna untuk rileks dan menikmati momen.

 

Denisa Aulia

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading