Sukses

Food

Pemilik Intoleransi Laktosa Bisa Tetap Nikmati Susu, Begini Caranya!

Fimela.com, Jakarta Meski dibiasakan sejak kecil, nyatanya masyarakat Indonesia masih kurang akrab dengan kebiasaan minum susu. Padahal minum susu secara rutin dapat memberikan manfaat positif bagi tubuh, mulai dari imunitas tubuh, sumber energi, regenerasi sel, hingga memenuhi gizi harian.

Selain kurangnya kesadaran dan latar belakang ekonomi, kondisi intoleransi laktosa pada sejumlah masyarakat menjadi alasan kurangnya konsumsi minum susu di Indonesia.

“Intoleransi laktosa adalah kondisi di mana seseorang kesulitan mencerna laktosa. Hal itu terjadi karena di tubuh seseorang kekurangan enzim laktase yang seharusnya mengubah laktosa menjadi glukosa dan juga galaktosa. Kalau laktase ini tidak ada, berarti laktosa tidak bisa dicerna, maka akan sampai ke usus besar. Di sini lah terjadinya fermentasi oleh bakteri di dalam usus besar tersebut sehingga bisa menimbulkan gejala-gejala seperti diare, perut kembung, kram perut, ataupun bergas,” ungkap dr.Farhan Zubedi.

 

Kehadiran variasi rasa baru

Menurutnya, konsumsi susu menjadi bgeitu penting karena mengandung vitamin, mineral, protein, hingga kalsium yang berfungsi untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Pola minum susu dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu dan diimbangi dengan gizi yang didapat dari makanan.

Sebagai solusi, produsen susu mulai mengembangkan produk dengan susu bebas laktosa sehingga dapat dikonsumsi oleh semua kalangan. Salah satunya adalah MilkLife yang menghadirkan produk susu bebas laktosa lewat kampanye #BeraniMinumSusu. Sudah hadir dengan variasi rasa Original dan Mocha, MilkLife menambah variasi rasa Choco Hazelnut yang hadir dalam kemasan 1000ml.

 

Cara memproses susu bebas laktosa

"Melalui campaign #BeraniBanyakPengen, Anda tidak perlu lagi berkompromi, karena kini tersedia susu yang sesuai dengan preferensi Anda. Dalam rangkaian launching MilkLife Lactose Free Choco Hazelnut kami men-challenge para influencer meracik dessert atau minuman, untuk menunjukkan bahwa susu dapat dinikmati dengan berbagai cara yang menggoda dan penderita intoleransi laktosa tidak perlu lagi khawatir dengan pilihan rasa susu bebas laktosa," selaku Head of Commercial PT Global Dairi Alami selaku produsen MilkLife, Soegiono.

Produk susu bebas laktosa dari MilkLife diformulasikan melalui proses enzimatis sehingga aman dikonsumsi bagi kamu yang memiliki potensi alergi terhadap laktosa serta memberikan rasa nyaman di perut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading