Sukses

Food

Mencicipi Kari Jepang yang Disajikan dengan Piring Besar di Monster Curry Restoran Terkenal asal Singapura yang Baru Buka di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela kini bisa mencicipi kari Jepang dari restoran yang terkenal di Singapura, Monster Curry yang membuka cabang pertamanya di Indonesia. Restoran ini dikenal berkat porsi hidangan karinya yang besar dengan harga terjangkau yang disajikan di piring berdiameter 35 cm atau 41 cm penuh dengan kari bertekstur halus dan harum.

Saus kari Jepang yang memiliki rasa yang khas, yang diperoleh lewat proses masak selama dua hari. Monster Curry memiliki sejumlah hidangan andalan, di antaranya Monster Curry Combo, kombinasi antara katsu ayam, daging sapi shabu-shabu, tempura udang, dan ikan goreng yang diselimuti dengan keju dan saus kari–menjadi sepiring sajian untuk berbagi yang ideal disantap tiga orang.

Adapula menu untuk dinikmati sendiri, misalnya Signature Jumbo Chicken Katsu Curry, Signature Beef Stew Curry, dan Fried Shrimp Curry. Tim redaksi Fimela pun berkesempatan mencicipi Signature Jumbo Chiken Katsu, menu ini disajikan di piring putih cukup besar, dengan potongan ayam katsu 200g disiram saus tonkatsu di atas nasi hangat yang cocok dengan kuah kari yang cukup kental dan harum. 

Menu ini pun ditambah dengan irisan kol dan acar yang tidak terlalu asam. Ayam katsu dan nasi sangat cocok dicampur dengan kuah yang kari yang kental berwarna coklat pekat dan tidak terlalu manis. Jika kurang pedas bisa ditambah sambal khas nusantara yang menurut tim redaski Fimela cukup pedas. 

Sayangnya, untuk menu ini tidak ditambahkan potongan kentang dan wortel seperti kari pada umum. Namun, untuk menu beef kentang dan wortel tersedia yang hanya ada di gerai Jakarta. 

Menu lainnya

Bagi para penggemar ramen (mi kuah ala Jepang), Monster Curry memiliki Chicken Katsu & Curry Ramen Set yang berisikan kombinasi ramen kari dengan potongan ayam jumbo (200 gram). Selain itu, banyak juga opsi ramen di dalam menunya.

Selain menunya yang serba-kari, Monster Curry juga memiliki pilihan menu lain yang beragam, mulai dari bermacam Salad, Wafu Pasta, Monster Burger, Honey Toasts, dan menu-menu minuman lengkap dari tea hingga mojito. 

Menariknya, di Monster Curry, para pelanggan juga dapat menyetel tingkat kepedasan karinya melalui ikon Flaming Hearts agar hidangannya lebih lezat. Saus masakan rumah ini terbuat dari cabai rawit, jahe, bawang putih, dan sejumput bumbu rahasia. 

Dengan menunya yang variatif serta atmosfer restorannya yang hidup, Monster Curry menciptakan pengalaman makan ideal bagi remaja, tamu dewasa muda, dan keluarga yang menginginkan penawaran kari terbaik.

Untuk merayakan pembukaan cabang Jakarta, Monster Curry menyediakan Chicken Karage gratis untuk setiap pembelian sajian utama dan menu combo curry dari 19-31 Oktober (hanya di hari kerja).

Dimulai dari kerinduan terhadap kari Jepang

Cerita kelahiran Monster Curry dimulai dari Raymond Ng, Managing Director dan Founder dari restoran ini. Kala itu, ia sangat rindu akan kari Jepang yang disukainya ketika ia menghabiskan masa kecilnya di Jepang. Kemudian, ia memutuskan untuk mendirikan restoran ini, memodifikasi resepnya sesuai dengan selera lokal.

Sebelum resmi dipasarkan, menu kari di Monster Curry telah melalui proses Penelitian dan Pengembangan serta tes rasa yang panjang sebelum akhirnya diputuskan untuk menggunakan 14 jenis sayuran dan rempah-rempah dan dimasak selama dua hari.

Dimulai dengan sederhana di 2012, gerai resmi Monster Curry pertama terletak di ION Orchard. Setelah itu, Monster Curry telah berekspansi hingga 11 gerai di negara tersebut. Di negara asalnya, Monster Curry memiliki 17 gerai, termasuk Monster Planet, versi halal dari Monster Curry (11 gerai Monster Curry dan 6 gerai Monster Planet).

Sahabat Fimela bisa merasakan kari demi-glace Jepang yang diracik secara saksama menggunakan 14 sayuran dan rempah-rempah aromatik ini di di Grand Indonesia Shopping Mall, East Mall, Lantai 3A.

Saat memasuki gerai ini, suasana khas Jepang terasa dengan gambar-gambar anime hingga furniture, dan lampu yang cukup terang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading