Sukses

Food

Berikut Cara Membuat Coconut Milkshake, Minuman Manis yang Populer

Fimela.com, Jakarta Milkshake merupakan minuman manis yang sering menjadi andalan dalam melegakan dahaga. Apalagi jika cuaca sedang terik-teriknya, keringat mengalir deras, rasanya ingin sekali minum yang segar-segar. Saat ini juga beragam minuman yang muncul di pasaran dan salah satunya adalah milkshake dengan beragam rasa.

Salah satu rasa yang menjadi favorit dikalangan banyak orang adalah coconut milkshake. Rasa kelapa yang gurih dikombinasikan dengan susu meninggalkan after taste tersendiri dimulut. Tidak hanya itu, coconut milkshake juga segar dan tidak begitu meninggalkan rasa mual pada perut. 

Coconut milkshake ini bisa kamu buat sendiri di rumah, tanpa perlu mengeluarkan uang begitu mahal. Tidak hanya itu, resep yang satu ini juga aman untuk kamu yang punya alergi dengan telur hingga menjalani vegetarian dalam kesehariannya. Berikut alasan mengapa kamu harus buat coconut milkshake yang satu ini serta bahan-bahan dan cara membuat yang dilansir melalui Cookie Dough Diaries. 

Kenapa kamu harus membuat coconut milkshake?

Inilah alasan mengapa kamu harus membuat resep yang satu ini! Resep milkshake yang satu ini dapat dibuat sebanyak 2 porsi, tentu saja kamu juga bisa berkreasi mungkin sesuai dengan takaran yang diinginkan.

Milkshake yang satu ini bebas dari telur, gluten, hingga dapat dibuat bebas dari olahan susu sekalipun. Untuk kamu yang vegan, kamu tinggal menambahkan beberapa bahan subtitusi saja dan voila, rasakan sensasi manis dari susu serta kelapa gurih memanjakan lidahmu.

Dan terakhir, jika kamu ingin milkshake dengan hasil yang lebih thick, kamu bisa menggunakan coconut cream kalengan yang sudah dibekukan selama semalam. Selain itu, penggunaan pisang beku juga akan menambah thicknya milkshake dibandingkan dengan pisang yang masih dalam keadaan segar.

Bahan-bahan dan cara membuat coconut milkshake

Bahan-bahan

  • ½ cup Coconut cream kalengan
  • 1½ cup Coconut ice cream (atau vanilla ice cream bisa yang jenis biasa atau vegan)
  • 1 Buah pisang yang sudah dibekukan
  • Parutan kelapa panggang (optional)
  • Coconut whipped cream (optional)

Cara membuat

  • Masukkan coconut cream kalengan, es krim kelapa atau vanilla, dan pisang yang sudah dibekukan ke dalam blender. 2. Blender hingga semuanya tercampur halus, tambahkan susu jika diperlukan.
  • Beri taburan parutan kelapa panggang dan hiasi dengan coconut whipped cream.
  • Sajikan.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading