Sukses

Food

5 Pilihan Makanan Enak yang Bisa Membantumu Tidur Lebih Nyenyak

Fimela.com, Jakarta Tidur yang nyenyak sangat penting untuk kesehatan fisik dan kesejahteraan psikis. Selain mengatur rutinitas tidur yang baik, pilihan makanan memainkan peran penting dalam mempersiapkan tubuh untuk tidur lebih berkualitas. 

Banyak orang yang tidak bisa memiliki kualitas tidur baik. Bisa karena aktivitasnya yang terlalu padat, stres hingga pilihan makanan yang kurang tepat. Jika kamu menginginkan tidur lebih nyenyak dan berkualitas, cobalah untuk memulainya dengan memilih makanan tepat setiap harinya. Pilih makanan yang bisa membantu tidurmu lebih nyenyak dan suasana hati lebih bahagia. 

Berikut ini ada beberapa makanan enak yang bisa membantumu memiliki tidur lebih nyenyak.

Kacang Almond

Kacang almond kaya akan magnesium dan mineral yang membantu mengendurkan otot dan memberikan rasa tenang. Sejumput almond sebelum tidur bisa menjadi camilan yang lezat dan bergizi. Camilan ini juga sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung, dan memaksimalkan kelancaran program diet yang sedang kamu lakukan.

Madu

Madu mengandung triptofan, zat kimia alami yang bisa memicu rasa kantuk. Sajikan madu dalam segelas susu hangat atau tambahkan ke yoghurt sebagai camilan lezat sebelum tidur. Ini tak hanya membantumu tidur lebih nyenyak, tapi juga memaksimalkan kesehatan organ tubuh secara keseluruhan. 

Pisang

Pisang mengandung triptofan dan magnesium yang bisa membantu merilekskan otot dan meningkatkan kualitas tidur. Konsumsi pisang sebagai camilan ringan, atau tambahkan ke dalam smoothie malam akan memberimu banyak manfaat. Jika kamu memiliki masalah tidur selama ini, sebaiknya pilih buah pisang untuk buah sehari-hari.

Yogurt

Yogurt adalah sumber kalsium yang baik. Sementara itu kalsium bisa membantu meningkatkan produksi melatonin. Pilih yogurt tanpa gula tambahan dan nikmati sebagai camilan ringan sebelum tidur. Ini akan membantumu memiliki tidur lebih nyenyak dan berkualitas. 

Jeruk

Buah jeruk mengandung vitamin C yang membantu penyerapan kalsium. Dimana hal ini membantu produksi melatonin yang lebih baik. Nikmati segelas jus jeruk segar atau potongan jeruk sebagai camilan ringan di sela-sela makan malam. Ini akan membantumu memiliki daya tahan tubuh lebih baik dan suasana hati lebih bahagia. Ini juga membantumu untuk tidur lebih nyenyak. 

Menikmati makanan yang enak sebelum tidur tidak hanya memberikan kenikmatan bagi lidah, tetapi juga bisa membantu mempersiapkan tubuh untuk tidur lebih nyenyak. Jika ingin memiliki tidur lebih nyenyak, memilih makanan yang tepat saja tidak cukup ya. Kita tetap harus memiliki suasana kamar tidur yang bersih, nyaman dan menyenangkan. Kita juga butuh pikiran yang lebih rileks. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading